Disenggol Marquez, Aleix Espargaro: Di mana Dewan Keselamatan?

Selasa, 10 Agustus 2021 - 03:02 WIB
loading...
Disenggol Marquez, Aleix Espargaro: Di mana Dewan Keselamatan?
Aleix Espargaro sebenarnya tidak terlalu menyalahkan manuver berbahaya yang dilakukan Marc Marquez pada balapan yang berlangsung di MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021) malam WIB / Foto: MotoGP
A A A
SPIELBERG - Aleix Espargaro sebenarnya tidak terlalu menyalahkan manuver berbahaya yang dilakukan Marc Marquez pada balapan yang berlangsung di MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021) malam WIB. Menurutnya, aksi ugal-ugalan The Baby Alien bukan sesuatu yang baru terjadi dan ini tugas tugas Stewards untuk menjatuhkan hukuman.

"Marc adalah Marc. Di setiap balapan di selalu melakukan balapan agresif seperti ini dalam 10 tahun terakhir," ungkap Aleix dikutip dari AS Sport, Senin (9/8).

BACA JUGA: Raih Kemenangan Perdana di MotoGP, Jorge Martin Akui Dapat Bantuan

Marquez dan Aleix terlibat dua kali senggolan saat mereka bertarung menaklukan lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Insiden itu terjadi di tikungan pertama.

Aleix lantas mempertanyakan dewan keselamatan balapan MotoGP. Pasalnya, tidak ada reaksi yang diberikan terkait insiden tersebut.

"Bagi saya kesalahan terletak pada Dewan Keselamatan, saya tidak tahu di mana mereka, mungkin mereka sedang menonton penutupan Olimpiade. Saya tidak tahu, sulit untuk memahami. Setiap orang bebas melakukan apapun yang mereka inginkan dan merupakan Panel of Stewards yang harus menghukum," ungkap Aleix.

BACA JUGA: Selamat Dari Kecelakaan, Dani Pedrosa Mengaku Sangat Beruntung

Ketika ditanya apakah Aleix telah berbicara dengan Marquez tentang apa yang terjadi di Sirkuit Red Bull Ring, dia mengaku belum ada kesempatan berbicara dengan pembalap Repsol Honda tersebut. Tetapi ia menekankan bahwa dirinya tidak marah dengan The Baby Alien.

"Marc telah melakukan tindakan yang mendekati batas kotor, tetapi apakah Marc mengemudi seperti itu. Masalahnya adalah harus ada seseorang dengan aturan yang menghukum tindakan. Tetapi dengan Marc saya tidak marah. Jika saya bertemu dengannya, saya akan berbicara dengannya, tetapi dia sudah tahu apa yang telah dia lakukan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)