Errol Spence Jr Sesumbar Bikin Pacquiao Kapok hingga Pensiun

Selasa, 10 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
Errol Spence Jr Sesumbar Bikin Pacquiao Kapok hingga Pensiun
Errol Spence Jr Sesumbar Bikin Pacquiao Kapok hingga Pensiun. Foto: AP
A A A
LAS VEGAS - T-Mobile Arena, Las Vegas, akan menjadi tuan rumah pertarungan akbar antara juara kelas welter WBC dan IBF, Errorl Spence dan legenda Filipina, Manny Pacquiao . Spence berambisi untuk mempertahankan sabuknya dan membuat bintang Filipina itu pensiun.

"Saya ingin membuatnya pensiun, tapi saya menghormati dia karena memilih pertarungan ini dan menjadi petarung sejati,” kata Spence dilansir dari Boxing Scene, Senin (9/8/2021).


“Dia bisa saja memilih Joe Blow atau seseorang, atau petarung MMA hanya untuk mendapatkan gaji yang besar. Sebaliknya, dia mengambil tantangan terbesar di kelas ini," imbuhnya.

Spence diunggulkan oleh banyak analis tinju dan juga penonton untuk memenangkan pertarungan ini. Petinju Amerika Serikat itu memiliki catatan 27 kemenangan dengan 21 kali menghajar KO lawan-lawannya dan dia belum pernah kalah sekalipun dalam karir tinjunya.

Catatan itu membuatnya percaya diri bisa mengalahkan Pacman –julukan Pacquiao-. Selain rekor pertarungannya yang luar biasa, Spence juga memiliki keunggulan dari segi postur tubuh yang lebih besar dan jangkauan pukulan yang jauh. Ditambah lagi, dia berusia 11 tahun lebih muda dari petinju Filipina itu.

Saat ini, Spence memandang kemenangan KO atas petinju Inggris, Kell Brook, sebagai momen terbesar dalam karirnya. Pertarungan itu adalah pertarungan yang sulit dan membuatnya menjadi lebih kuat. Dia pergi ke Inggris untuk menghentikan Brook dan merebut gelar juara kelas welter IBF pada tahun 2017.

“Saya merasa pertarungan Kell Brook (lebih sulit). Jika saya tidak memenangkannya, saya akan tetap berada di sini. Pertandingan itu adalah jalan yang sulit. Itu membuat saya lebih kuat dan merupakan pertarungan gelar juara dunia pertama saya,” ujar Spence.

“Pergi ke negaranya dan menghentikannya mendapat gelar, pada saat itu dia bisa dibilang petinju kelas welter terbaik di divisi itu. Saya merasa itu adalah pertarungan terbesar dalam karir saya," pungkas petinju bertinggi 177 cm itu.

Floyd Mayweather Jr, minggu lalu menyatakan dukungan 100% kepada Spence. Rival abadi Pacquiao itu juga menegaskan akan memberi saran sang juara bertahan bagaimana cara mengalahkan Pacman.
Errol Spence Jr Sesumbar Bikin Pacquiao Kapok hingga Pensiun
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)