Pacquiao: Kalahkan Spence Jr Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Kelas Welter

Selasa, 10 Agustus 2021 - 07:07 WIB
loading...
Pacquiao: Kalahkan Spence Jr Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Kelas Welter
Pacquiao: Kalahkan Spence Jr Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Kelas Welter/Liveabout
A A A
Kemenangan Manny Pacquiao atas Errol Spence Jr menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah Kelas Welter menurut Sean Gibbons. Kata-kata manajer Pacquiao itu, mungkin cenderung hiperbola, tetapi dia mungkin ada benarnya dengan pernyataan terbarunya.

Sean Gibbons baru-baru ini mencoba mengungkap apa arti kemenangan atas juara bertahan Kelas Welter IBF/WBC Errol Spence Jr. pada 21 Agustus di T-Mobile Arena di Las Vegas bagi kliennya. ’’Bagi saya, itu akan menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah kelas welter,” kata Gibbons kepada Little Giant Boxing.



’’Sekali lagi, dia berusia 42 tahun delapan bulan. Itu tidak terjadi. Itu tidak pernah terjadi. Itu tidak pernah dilakukan dalam sejarah. Yang hebat di Kelas Welter, ketika (Sugar Ray) Leonard ada di sana, (Tommy) Hearns ada di sana, (Roberto) Duran, Sugar Ray Robinson. Tidak ada yang berhasil mengalahkan seorang pria di masa jayanya, tak terkalahkan, seperti Errol Spence, pada usia ini dalam tinju,”bebernya.

Selain berada di masa jayanya, Spence, seorang petinju Kelas Welter, memiliki fisik yang superior. Tapi Pacquiao, Gibbons memperingatkan, telah membuat karier dari mengalahkan pria yang lebih besar, dari Antonio Margarito ke Keith Thurman.

’’Tidak ada divisi berat, kecuali mungkin Kelas Berat, di mana Anda memiliki orang-orang yang mencapai hal-hal di usia 40-an seperti yang dilakukan senator,” kata Gibbons. ’’Ketika Anda mencapai 37, 38, banyak dari orang-orang ini tamat. Bagi saya, kemenangan terbesar dalam sejarah divisi Kelas Welter dan tepat di atas tiga [kemenangan terbesar] dalam sejarah tinju,”analisis Gibbons.



Gibbons, yang juga presiden MP Promotions, perusahaan promosi Pacquiao, percaya tidak ada seorang pun di kelas berat yang lebih rendah yang pernah mampu mempertahankan kinerja tingkat tinggi hingga usia 40-an seperti Pacquiao (62-7-2, 39 KO) telah dilakukan sejauh ini.

’’(Muhammad) Ali dan orang-orang ini ketika mereka bertambah tua, mereka tidak memenangkan pertarungan besar setelah 37, 38 tahun,” kata Gibbons. ’’Tunjukkan kepada saya seseorang – di luar Kelas Berat, George Foreman, Archie Moore – pada usia 42 tahun dan delapan bulan, di Kelas Welter, salah satu divisi terberat dalam tinju, untuk mencapai apa yang akan dia capai pada tanggal 21 [Agustus]. Jadi tentu saja, itu turun sebagai salah satu kemenangan terbesar dalam tinju.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4032 seconds (0.1#10.140)