Robert Akui Persib Bandung Bakal Hadapi Banyak Rintangan di Liga 1

Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
Robert Akui Persib Bandung Bakal Hadapi Banyak Rintangan di Liga 1
Robert Alberts mengaku kalau Persib Bandung akan menemui banyak rintangan untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Persiapan singkat menjadi hambatan terbesar. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Robert Alberts mengaku kalau Persib Bandung akan menemui banyak rintangan untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Persiapan singkat menjadi hambatan terbesar yang harus dilewatinya.



"Tentu waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan terbesar," kata pelatih asal Belanda tersebut, dilaman resmi Persib.

Namun, pelatih yang sempat membesut PSM Makassar itu menegaskan harus bisa melewatinya apapun caranya. Sebab, situasi ini akibat pandemi Covid-19. Imbasnya, kompetisi Indonesia yang terhenti sejak Maret 2020, harus kembali bergulir dengan risiko waktu terbatas.

Idealnya, setelah terhenti lebih dari satahun, tim peserta perlu persiapan sekitar enam pekan untuk siap merumput lagi. Namun, saat ini hanya ada waktu kurang dari tiga pekan bagi tim untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kami harus menghadapi itu. Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda. Pertama adalah dari sudut pandang sepak bola profesional, kami tidak bermain 1 tahun 5 bulan dan normalnya melakukan persiapan selama enam pekan, jadi ini tidak logis," jelasnya.

Meski Liga 1 2021/2022 yang diundur lagi hingga 27 Agustus dari rencana awal 20 Agustus, Robert mengaku tak sabar untuk berkompetisi dan kembali merasakan kebahagiaan banyak orang dengan hadirnya sepak bola.

"Jadi ayo kita mulai liganya karena kami sudah menantikan ini. Para pemain menanti ini, sponsor juga, ini akan menjadi bulan besar di Indonesia," jelasnya.



"Tapi dari sudut pandang lain, dengan situasi Covid yang melanda, kami harus bermain sepak bola lagi dan ada kesempatan untuk memulai liga lagi. Maka kami harus melupakan dulu pemikiran sepak bola profesional," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)