alexametrics

Ditahan Imbang, Nagelsman: Pertahanan Leipzig Seperti Tim Anak Sekolahan

loading...
Ditahan Imbang, Nagelsman: Pertahanan Leipzig Seperti Tim Anak Sekolahan
Julian Nagelsman. Foto/Istimewa
A+ A-
LEIPZIG - Julian Nagelsmann melabeli lini pertahanan RB Leipzig seperti tim anak sekolahan. Kekecewaan itu ditumpahkannya seusai Die Roten Bullen ditahan 2-2 Hertha BSC pada lanjutan Bundesliga, Rabu (27/5/2020).

Kemarahan Nagelsmann dipicu kinerja timnya di Red Bull Arena. Leipzig sudah tertinggal pada menit kesembilan oleh Hertha melalui gol Marko Grujic. Tuan rumah mampu membalikkan keadaan oleh gol Lukas Klostermann (24) dan Patrik Schick (68). Padahal, pada menit ke-63, Leipzig kehilangan Marcel Halstenberg yang terkena kartu merah.

Namun, kemenangan gagal diraih lantaran Hertha menyamakan kedudukan melalui penalti Krzysztof Piatek (82) karena Ademola Lookman menjatuhkan Bastian Danket di area penalti Leipzig. “Kami memulai dengan baik, tapi tertinggal karena kami mempertahankan set piece seperti tim sekolahan. Kami tidak melakukan apa-apa, semua orang berdiri di posisinya. Kami harus menyalahkan diri kami sendiri untuk ini. Kami senang bahwa kami mendapatkan poin lain, tapi ini tidak menyenangkan sama sekali," ujar Nagelsmann, dikutip dari Daily Mail. (Baca: Gagal Menang, Nagesmann Akui Leipzieg Masih Berkarat)



Nagelsmann layak kecewa lantaran Leipzig melewatkan kesempatan menggeser Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua (57 poin). Die Roten Bullen tertahan di urutan ketiga dengan 55 poin. Nagelsmann berharap timnya tidak mengulangi kegagalan pada pertandingan berikutnya melawan Koln, Selasa (2/6) dini hari.

Di lain pihak, Hertha naik ke urutan ke-10 klasemen Bundesliga (35 poin). Tim yang dikomandoi Pelatih Bruno Labbadia itu menjalani tiga pertandingan awal setelah dimulainya kembali Bundesliga dengan dua kemenangan dan satu imbang, yakni 3-0 atas Hoffenheim, Sabtu (16/5), dan 4-0 atas Union Berlin, Sabtu (23/5). (Baca: Mau Tebus Timo Werner, Leipzig: Tak Ada Diskon)

Paling menonjol tentu Piatek. Pemain yang bergabung dengan Hertha pada Januari dari AC Milan itu telah mencetak gol keduanya dalam sembilan pertandingan Bundesliga. Kendati masuk di menit ke-71 menggantikan Vedad Ibisevic, penyerang Polandia itu senang dapat membantu tim membawa pulang poin dan Hertha terhindar dari kekalahan. Piatek yakin kemampuannya dibutuhkan Hertha agar dapat menapaki tabel klasemen.

Dia berharap dapat bermain dari menit awal pada pertandingan berikutnya melawan Augsburg, Sabtu (30/5). “Saya merasa begitu baik. Itu adalah gol penting bagi saya dan tim. Saya tidak senang berada di bangku cadangan. Saya ingin bermain. Dia (Ibisevic) dalam kondisi bagus. Tapi, saya berharap bisa bermain beberapa menit lagi dan bahkan lebih banyak,” tandas Piatek. (Alimansyah)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak