Verstappen Puas Tandem dengan Sergio Perez

Kamis, 12 Agustus 2021 - 07:02 WIB
loading...
Verstappen Puas Tandem dengan Sergio Perez
Max Verstappen mengaku senang dengan performa rekan satu tim Sergio Perez/Foto/Twitter
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen mengaku senang dengan performa rekan satu tim Sergio Perez . Musim ini adalah debut duet pembalap Formula 1 (F1) asal Belanda dan Meksiko itu di Tim Red Bull .

Sejak kepergian Daniel Ricciardo dari Red Bull pada akhir 2018, Verstappen telah memiliki tiga pembalap yang mendampinginya. Pierre Gasly menjadi “pilot” pertama yang ditunjuk untuk menggantikan Ricciardo, namun dia dikembalikan lagi ke tim Toro Rosso pada pertengahan musim 2019.



Gasly dikabarkan tidak kuat menghadapi tekanan sebagai pendamping Verstappen. Setelah itu, Alex Albon yang dipilih sebagai pengganti Gasly juga tidak bisa mengimbangi kecepatan Verstappen.

Verstappen mengatakan puas dengan performa pendampingnya di Red Bull saat ini. Dia juga senang karena Perez bisa menyesuaikan diri dengan baik.



“(Saya) senang mendapat tantangan, tetapi saya juga sangat senang dengan Checo (Perez) saat ini sebagai rekan setim. Dia melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Verstappen dilansir dari Racing News 365, Rabu (11/8/2021).

"Saya pikir dia telah menunjukkan bahwa dia tambahan yang bagus untuk tim, dan sangat penting untuk punya dua mobil untuk mencetak poin," imbuhnya.

Pria keturunan Belgia itu juga percaya bahwa tidak ada dualisme di dalam Red Bull yang memisahkan antara dia dan rekan setimnya. Menurutnya, yang terpenting dalam balapan ini adalah timnya bekerja sebagai satu kesatuan.

“Saya pikir yang penting adalah membuat tim bekerja sama sepenuhnya di kedua belah pihak. Saya bahkan tidak menyebutnya sebagai sisi, karena di tim kami tidak ada sisi. (Kami) hanya satu tim,” tegas pembalap berusia 23 tahun itu.

Verstappen juga menegaskan bahwa dia tidak peduli siapa rekan setimnya. Fokusnya adalah untuk selalu bisa tampil dengan percaya diri dan melakukan balapan dengan baik.

“Tidak masalah siapa yang saya miliki sebagai rekan setim. Saya selalu percaya pada diri sendiri dan saya yakin bahwa saya selalu bisa melakukan pekerjaan dengan baik, jadi tidak masalah siapa yang mereka tempatkan di samping saya,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Verstappen kini berada di posisi dua klasemen sementara pembalap F1 musim ini dengan 187 poin, hasil kemenangan di lima balapan dari delapan podium yang didapatnya. Sementara itu rekan satu timnya, Perez, berada di urutan lima dengan 104 poin, setelah berhasil menang satu kali dari dua podium yang dinaikinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1014 seconds (0.1#10.140)