Kepa, Senjata Rahasia Chelsea Kampiun Piala Super Eropa 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 - 06:18 WIB
loading...
Kepa, Senjata Rahasia Chelsea Kampiun Piala Super Eropa 2021
Chelsea merayakan gelar Piala Super Eropa 2021. Foto: The Guardian
A A A
BELFAST - Chelsea berhasil memenangi Piala Super Eropa 2021 usai membungkam Villarreal lewat babak adu penalti. Penjaga gawang Kepa Arizzabalaga yang masuk menjelang adu tos-tosan merupakan senjata rahasia kunci keberhasilan Chelsea.

Bermain di Windsor Park Stadium, Kamis (12/8/2021) dini hari waktu Indonesia, Chelsea sebetulnya memasang Edouard Mendy sebagai kiper utama. Sejak menit pertama, penjaga gawang Edouard Mendy berhasil tampil cemerlang.


Pertandingan kemudian bejalan 1-1 setelah gol Hakim Ziyech di menit ke-27 dibalas Gerard Moreno pada menit ke-73. Saat skor 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu, Chlsea mencium gelagat laga bakal berlanjut ke babak adu penalti.

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-119, pelatih Thomas Tuchel menarik keluar Edouard Mendy untuk menggantinya dengan Kepa Arrizabalaga . Strategi ini terbukti berbuah manis karena Kepa berhasil menepis dua algojo Villarreal yakni Aissa Mandi (penendang kedua) dan Raul Albiol (penendang ketujuh) yang membuat Chelsea menang 6-5 di babak tos-tosan.

"Ini adalah bukti bahwa Kepa lebih baik dalam disiplin (adu penalti) ini," kata Thomas Tuchel setelah pertandingan, dikutip The Guardian.

Bagi Chelsea, ini merupakan gelar Piala Super Eropa kedua mereka dari lima kesempatan sepanjang sejarah. Adapun, gelar perdana mereka di ajang ini datang setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 pada tahun 1998.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)