Kalah Adu Penalti dari Chelsea, Unai Emery Tetap Sanjung Villarreal

Kamis, 12 Agustus 2021 - 13:05 WIB
loading...
Kalah Adu Penalti dari Chelsea, Unai Emery Tetap Sanjung Villarreal
Unai Emery menegaskan tetap bangga pada performa Villarreal walau kalah 5-6 dari Chelsea lewat adu penalti saat Piala Super Eropa 2021. Foto: reuters
A A A
BELFAST - Unai Emery menegaskan tetap bangga pada performa Villarreal walau kalah 5-6 dari Chelsea lewat adu penalti saat Piala Super Eropa 2021. Sebab, pada laga di Stadion Nasional Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) pasukannya bisa memberikan perlawanan.



Emery menyampaikan bahwa timnya bermain bagus dan memiliki banyak peluang, termasuk sempat menyamakan kedudukan 1-1. Menurutnya, The Yellows -julukan Villarreal- hanya kurang beruntung saja.

Dia bangga pemainnya tidak gentar kepada Chelsea yang merupakan kampiun Liga Champions 2020/2021. “Kami menciptakan peluang dan kami menguasai bola dengan baik,” kata Emery dilansir dari laman resmi Villarreal.

“Ada sesuatu yang tidak bisa ditawar, yaitu bekerja secara defensif, dan tim melakukan itu. Gol pada babak pertama adalah salah satu dari sedikit kesalahan yang kami buat,” tambahnya.

Emery juga mengatakan adalah suatu keistimewaan bisa menemani Villarreal tampil Piala Super Eropa 2021 dengan status juara Liga Europa 2020/2021. Menurutnya, hanya tim dengan mentalitas baja yang dapat memenangkan pertandingan.

“Kami berbicara tentang hak istimewa yang kami miliki di Piala Super (Eropa 2021), tentang betapa sedikit pemain dan pelatih yang mendapatkan kesempatan itu. Itu bermain melawan tim terbaik di dunia, kompetitif, dengan mentalitas ingin menang,” ujar Emery.

Di sisi lain, Emery juga berharap Villarreal dapat berkembang lebih baik lagi setelah laga tersebut. Dia menyampaikan ingin membangun tim yang solid dan punya mentalitas untuk menang.



“Kami melangkah ke Liga Champions, dan kami ingin memiliki struktur yang solid untuk bersaing di LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Klub ingin mengambil langkah ini, berkelanjutan. Kami ingin terus membangun tim yang solid dan meyakinkan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)