Jadi Pahlawan Chelsea di Piala Super Eropa 2021, Kepa: Saya Sudah Siap Mental

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Chelsea di Piala Super Eropa 2021, Kepa: Saya Sudah Siap Mental
Kepa Arrizabalaga (kiri) menjadi pahlawan Chelsea saat Piala Super Eropa 2021 melawan Villarreal. Jadi pengganti, kiper asal Spanyol ini bersinar saat adu penalti. Foto: reuters
A A A
LONDON - Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan Chelsea saat laga Piala Super Eropa 2021 melawan Villarreal. Masuk sebagai pengganti, kiper asal Spanyol ini bersinar saat adu penalti.



Chelsea sukses tumbangkan Villareal di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8/2021). The Blues meraih gelar berkat kemenangan 6-5 lewat adu penalti , setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan perpanjangan waktu.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel baru memainkan Kepa di menit ke-119 jelang babak adu penalti. Dia masuk menggantikan Edouard Mendy, yang sebenarnya tampil apik.

Meski Mendy bermain bagus, Tuchel lebih mempercayai Kepa untuk adu penalti. Benar saja, kiper berusia 26 tahun ini berhasil menjadi pahlawan The Blues.

Kepa berhasil menggagalkan dua penalti pemain Villareal, Aissa Mandi dan Raul Albiol. Menggagalkan tendangan Albiol merupakan momen krusial, karena memastikan Chelsea keluar sebagai juara Piala Super Eropa.

Usai laga, Kepa membeberkan telah siap secara mental dan fisik ketika Tuchel akan memainkannya untuk babak adu penalti. Dia juga memuji penampilan Mendy yang tampil apik selama pertandingan.

"Ini bukan situasi yang biasa. Tetapi, kami tiba di adu penalti setelah Edouard melakukan pekerjaan yang fantastis,” ujar Kepa, dilansir dari Goal Internasional.



"Akhirnya kami menang dan kami sangat senang. Saya siap karena saya tahu ini bisa terjadi. Saya mencoba untuk siap secara mental dan fisik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)