Digantikan Kepa Jelang Adu Penalti, Edouard Mendy: Yang Penting Menang

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Digantikan Kepa Jelang Adu Penalti, Edouard Mendy: Yang Penting Menang
Edouard Mendy (kanan) dan Kepa Arrizabalaga saat Chelsea mengalahkan Villarreal untuk gelar Piala Super Eropa 2021. Foto: Chelsea
A A A
BELFAST - Kiper Chelsea, Edouard Mendy ditarik keluar jelang babak adu penalti saat The Blues menghadapi Villarreal di Piala Super Eropa 2021 . Mendy digantikan Kepa Arrizabalaga saat laga menyisakan dua menit lagi.

Meski demikian, kiper berpaspor Senegal itu sama sekali tak merasa keberatan dengan keputusan pelatih. Menurutnya, pada situasi seperti itu pemain tidak bisa mengedepankan egonya di lapangan dan ia menyadari hal terpenting adalah memenangkan pertandingan.

"Yang terpenting adalah kami memenangkannnya dan ya tentu saja saya senang karena kami menang. Kami adalah tim dan bekerja untuk kesuksesan," ujar Mendy dilansir dari laman UEFA, Kamis (12/8/2021).


"Saya sudah tahu bahwa situasi ini bisa terjadi sejak awal tahun, bahwa Kepa bisa datang ke lapangan dan membantu tim. Dia melakukannya hari ini, dan saya sangat senang," ujarnya lagi.

Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel, mengklaim timnya memang sudah mempersiapkan untuk bermain hingga babak adu penalti saat menghadapi Villarreal di Piala Super Eropa 2021.

Situasi ini membuat The Blues -julukan Chelsea- terlihat lebih siap. Memasuki menit-menit akhir, Tuchel melakukan pergantian pemain di posisi penjaga gawang.

Edouard Mendy yang tampil sebagai starter digantikan Kepa Arrizabalaga . Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan, Tuchel melihat Kepa memiliki statistik penyelamatan penalti lebih baik.

Pergantian ini bisa dikatakan sebagai kunci keberhasilan Chelsea. Kepa pun menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih di babak adu penalti.

Kepa yang masuk sebagai pemain pengganti memberikan dampak besar dengan menggagalkan dua tendangan penalti lawan. Dia berhasil menebak arah tembakan Aissa Mandi dan Raul Albiol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6330 seconds (0.1#10.140)