Lionel Messi Senang Pindah ke PSG, Keluarga Ikut Semringah

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:30 WIB
loading...
Lionel Messi Senang Pindah ke PSG, Keluarga Ikut Semringah
Lionel Messi resmi hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). La Pulga mengaku siap dengan tantangan baru di Ligue 1. Apalagi, keluarganya juga senang pindah ke Paris. Foto: instagram
A A A
PARIS - Penyerang asal Argentina, Lionel Messi telah resmi hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). La Pulga mengaku siap dengan tantangan baru di Ligue 1. Apalagi, keluarganya juga senang pindah ke Paris.



Faktor keluarga ini dianggap penting dalam pengambilan keputusan Messi untuk pindah ke PSG. Istri dan anak-anaknya sudah lama tinggal di Barcelona dan betah tinggal di tanah Catalan.

Namun, menurut La Pulga, sang istri mendukung keputusannya untuk ke Paris dan anak-anaknya senang akan pergi melihat Menara Eiffel dan Disneyland. Itu yang membuat Messi tidak ragu untuk pindah ke sana.

"Pukulan itu berat bagi seluruh keluarga, tetapi Antonela (istri Messi) telah menemani saya ke mana pun (saya pergi). Sejak pertama dia mendukung saya dan anak-anak suka Menara Eiffel dan Disneyland," kata Messi dilansir dari Marca.

Messi harus berpisah dengan Barcelona karena bisa melanggar peraturan LaLiga. Dia tidak bisa memperpanjang kontrak karena terbentur regulasi pembatasan gaji yang ditetapkan otoritas LaLiga.

Persetujuan dari istri dan anak-anak Messi, tentu akan membuatnya bisa fokus untuk bermain di lapangan. Tak jarang, ada pesepak bola yang transfernya gagal karena takut performanya menurun lantaran jauh dari keluarga. Bek kanan Sevilla, Jesus Navas adalah salah satunya.

Sebelum pindah ke Manchester City (Man City) pada 2013, Navas pernah hampir dikontrak Chelsea. Namun, saat itu dia sering mendapat serangan panik dan depresi ketika meninggalkan Spanyol untuk bertanding. Alasan itu akhirnya membuat transfer Navas ke klub London itu gagal.



Oleh karena itu, respon positif dari pihak keluarga membuat Messi tidak ragu untuk pindah ke Paris. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh peraih enam kali trofi Ballon d'Or itu karena keluarga terdekat ada di sampingnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)