Unggulan Teratas, Indonesia Pisah dengan China dan Jepang di Grup Piala Thomas 2020

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:30 WIB
loading...
Unggulan Teratas, Indonesia Pisah dengan China dan Jepang di Grup Piala Thomas 2020
Indonesia Unggulan Teratas, Hindari Grup China dan Jepang di Piala Thomas/foto/badmintonindonesia
A A A
KUALA LUMPUR - Indonesia ada di urutan teratas dalam daftar unggulan dan pembagian grup Piala Thomas 2020 . Menurut rilis Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ), Kamis (12/8/2021), unggulan kedua ditempat Jepang dan China ketiga.

Piala Thomas & Uber 2020, sedianya digelar pada tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia, ditunda dan dimainkan pada 2021.


Turnamen beregu antar negara ini akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021. Piala Thomas & Uber 2020 masing-masing diikuti 16 tim yang akan dibagi ke dalam empat grup.

Indonesia ada di urutan teratas dalam daftar unggulan dan pembagian grup Piala Thomas 2020. Sebagai unggulan pertama, tim Merah-Putih otomatis masuk ke Grup A. Sedangkan Jepang yang ada di unggulan kedua, akan masuk ke dalam Grup D.



Juara bertahan Piala Thomas 2018, China, ada di tempat ketiga, disusul oleh juara Piala Thomas 2016, Denmark, yang ada di posisi keempat. Kedua negara tersebut akan mengisi pot pertama di antara Grup B dan Grup C.

Negara tetangga, Malaysia, ada di urutan ke tujuh. Mereka berada di bawah Taiwan dan India, serta ada di atas Korea Selatan yang duduk di posisi delapan. Negara-negara di atas mengisi pot kedua dan akan disebar ke dalam empat grup.

Negeri Gajah Putih, Thailand, menempati urutan teratas di pot ketiga alias unggulan ke sembilan. Mereka berada di atas negara-negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Prancis dan Belanda, yang ada di posisi 10, 11, 13 dan 14.

Terselip nama Kanada yang menjadi satu-satunya wakil benua Amerika di antara negara-negara Benua Biru. Mereka duduk sebagai unggulan ke 12. Posisi dua terbawah diisi oleh wakil Oseania, Australia dan wakil Afrika, Nigeria, di tempat terakhir. Setiap tim yang ada di pot ketiga, mulai dari Thailand sampai Nigeria, akan dipecah secara acak ke dalam empat grup yang ada.

Berbeda dengan tim Thomas Indonesia, tim Merah-Putih untuk Piala Uber 2020 berada di tempat teratas pot kedua alias unggulan kelima. Disusul oleh Taiwan, India dan Denmark yang ada di posisi enam, tujuh dan delapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)