Dihukum Monster Energy Yamaha, Masa Depan Vinales Tanda Tanya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:30 WIB
loading...
Dihukum Monster Energy Yamaha, Masa Depan Vinales Tanda Tanya
Maverick Vinales dihukum Tim Monster Energy Yamaha/Foto/GPOne
A A A
SPIELBERG - Tim Monster Energy Yamaha menghukum pembalapnya, Maverick Vinales, larangan membalap. Vinales absen pada MotoGP Austria 2021, dan keputusan soal masa depan akan diambil setelah analisa situasinya.

Hubungan antara Vinales dan Yamaha sudah memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Kejadian itu pun disusul dengan keputusan Vinales yang meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini.



Namun, tampaknya drama perpisahan antara kedua belah pihak belum berakhir. Terbaru, Yamaha menemukan hal yang tak biasa terhadap motor yang dikendarai Vinales.

Pihak Yamaha tak mengungkap kerusakan apa yang dimaksud. Namun, mereka menilai sikap pembalapnya terlalu berbahaya sehingga harus menghadapi hukuman.



“Yamaha dengan berat hati mengumumkan jika Maverick Vinales telah mundur dari GP Austria oleh tim Monster Energy Yamaha. Absennya sang pembalap ini adalah hukuman menyusul kejadian tak biasa pada MotoGP Styria,” bunyi keterangan resmi Yamaha, Kamis (12/8/2021).

“Keputusan Yamaha ini mengikuti analisa mendalam pada telemetri dan data selama beberapa hari terakhir. Yamaha menyimpulkan jika aksi sang rider bisa memberikan kerusakan signifikan terhadap mesin Yamaha YZR-M1,” lanjutnya.

“Hal tersebut bisa menyebabkan risiko terhadap sang pembalap dan rider lainnya. Sang rider tidak akan digantikan di MotoGP Austria. Keputusan mengenai masa depan akan diambil, setelah analisa mendalam atas situasinya,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)