Monster Energy Yamaha Ambil Sikap Tegas, Salah Apa Vinales?

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:01 WIB
loading...
Monster Energy Yamaha Ambil Sikap Tegas, Salah Apa Vinales?
Drama perseteruan kembali terjadi antara tim Monster Energy Yamaha dengan Maverick Vinales/Foto/autosport.com
A A A
SPIELBERG - Drama perseteruan kembali terjadi antara tim Monster Energy Yamaha dengan pembalapnya, Maverick Vinales . Rider asal Spanyol itu mendapat skorsing, sehingga tak bisa balapan di MotoGP Austria 2021.

Pihak Yamaha mengumumkan Vinales absen pada balapan pada akhir pekan ini. Mereka hanya menyebut pembalap berusia 26 tahun itu telah mengendarai motor secara berbahaya.



Pabrikan asal Iwata, Jepang itu tak menjelaskan secara terperinci apa yang dilakukan pembalapnya. Namun, sejumlah awak media yang berada di Sirkuit Red Bull Ring mengakui jika Vinales berkendara secara berbahaya.

Vinales diketahui memutar gas, hingga batas mesin. Hal tersebut pun membuat sejumlah saksi mata merasa ngeri. Pasalnya, kejadian itu berpotensi membuat mesin rusak parah.



Mendengar dari fotografer yang berada di pinggir lintasan di balapan lalu. mereka mendengar Maverick terus menerus memutar gas hingga batas di putaran terakhir. Sungguh gila,” ujar salah satu jurnalis MotoGP Neil Morrison di akun Twitter miliknya, Kamis (12/8/2021).

Vinales akhirnya menyelesaikan MotoGP Styria di posisi terakhir. Namun, dia masuk ke garasi putaran terakhir. Dia mengakui jika motornya mengalami masalah.

Hubungan antara Vinales dan Yamaha memang sudah memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Kejadian itu pun disusul dengan keputusan Vinales yang meninggalkan Yamaha pada akhir musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)