Gantung Raket atau Terus? Ini Jawaban Hendra Setiawan Soal Masa Depannya

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 09:02 WIB
loading...
Gantung Raket atau Terus? Ini Jawaban Hendra Setiawan Soal Masa Depannya
Hendra Setiawan buka suara terkait masa depannya di bulu tangkis/Foto/allenglandbadminton.com
A A A
JAKARTA - Bintang bulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan buka suara terkait masa depannya di olahraga tepok bulu ini. Hendra tak memberikan jawaban pasti, namun dari pernyataannya tersirat pria 36 tahun itu masih ada kemungkinan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Hendra menjadi sorotan publik setelah penampilannya yang apik bersama Mohammad Ahsan di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Meski tak menyumbangkan medali, Hendra/Ahsan tetap dapat diperhitungkan lantaran melaju sampai babak semifinal.



Di babak itu, mereka takluk dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 11-21 dan 10-21. Kemudian di laga perebutan tempat ketiga, mereka kalah melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah itu, Hendra sempat membuat publik bertanya-tanya terkait masa depannya. Pasalnya, ayah tiga orang anak ini membuat postingan yang menyatakan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai Olimpiade terakhirnya.



Sontak, jutaan followers-nya banyak yang tak terima dan masih berharap Hendra tampil di Olimpiade Paris 2024. Akhirnya, misteri itu sedikit banyak terkuak dalam akun Youtube pribadi Hendra yang diposting pada Kamis (12/8/2021).

Saat ditanya sang istri, Hendra hanya menjawabnya sambil sesekali tertawa lepas. Hendra ke depannya masih ingin bermain bulu tangkis dan menikmati tahun demi tahun untuk mengikuti kompetisi.

“Aku gak tau haha,” jawab Hendra yang istrinya sendiri pun penasaran kapan sang suami pensiun.

“Pokoknya sekarang itu jalanin setahun-setahun dulu aja. Soalnya masih senang main badminton, masih kadang gak latihan berapa hari badan sudah gak enak,” lanjut pria kelahiran Pemalang, Jawa Tengah, itu.

Hendra pun masih memiliki target jangka pendek hingga panjang. Namun, ia tak sedikit pun menyinggung apakah akan tampil di Olimpiade Paris 2024 atau tidak.

“Ya masih ada target seperti Thomas Cup, World Championship, World tour. Kalau jangka panjang paling bertahan di top 8 aja lah udah seneng,” lanjut Hendra.

Seandainya Hendra masih dapat bermain di Olimpiade Paris 2024 usianya menginjak 40 tahun. Umur yang tidak lagi muda dalam gelaran ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)