Presiden Jokowi Serahkan Bonus kepada Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 10:00 WIB
loading...
Presiden Jokowi Serahkan Bonus kepada Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menerima para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 di halaman Istana Bogor untuk menyerahkan bonus. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
BOGOR - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menerima para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pertemuan berlangsung di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Gantung Raket atau Terus? Ini Jawaban Hendra Setiawan Soal Masa Depannya

Pada acara ini, pria yang biasa dipanggil Jokowi itu mengumumkan dan menyerahkan bonus yang akan diberikan kepada para atlet. Namun, pada saat menyebutkannya, dia nampak kikuk. Sebab, jumlah bonus yang akan diterima para atlet besar.

"Pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus, tapi mungkin angkanya tidak perlu saya sebut. Apakah perlu saya sebut?" ujar Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Akhirnya, Jokowi menyebutkan angka bonus yang akan diterima para atlet. Dia nampak kikuk ketika menyebutkan angka-angka tersebut.

"Karena situasinya pandemi, tapi nggak apa-apa ya saya sebut. Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar. Peraih medali perak Rp2,5 miliar. Kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan, ya cukup gede, tapi nggak usah saya sebut," papar Jokowi disambut tepuk tangan meriah dari para atlet.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan terima kasih ditujukan kepada seluruh pihak, mulai dari atlet yang mendapatkan medali, atlet yang tidak mendapatkan medali, pelatih, serta komponen lainnya.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi teladan, dorongan dan motivasi bagi atlet dan masyarakat kita semua agar terus bekerja keras, terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Baca Juga: Patahkan Rekor Mardi Lestari, Zohri Sprinter Indonesia Tercepat di Olimpiade

Indonesia berhasil memboyong satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu dari Olimpiade Tokyo 2020. Satu-satunya medali emas disumbangkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (10.55#12.26)