Wiljan Pluim Cinta Mati PSM Makassar; Fans: Dia Pemain Penting

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 23:04 WIB
loading...
Wiljan Pluim Cinta Mati PSM Makassar; Fans: Dia Pemain Penting
PSM Makassar memboyong empat pemain asing pada 13 Juli 2016, yakni Ronal Hikspoors, Luiz Ricardo, Kwon Jun dan Wiljan Pluim. Namun, hanya Pluim yang bertahan. Foto: instagram
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar merekrutempat pemain asing tepat pada 13 Juli 2016. Mereka Ronal Hikspoors, Luiz Ricardo, Kwon Jun dan Wiljan Pluim. Namun, hanya satu orang yang masih bertahan.



Cuma Pluim yang masih membela Juku Eja hingga saat ini. Kesetiaan gelandang asal Belanda kepada klub PSM tidak diragukan lagi. Sebab, dia tidak bergeming walau dirayu.

Pemain berusia 32 tahun itu menolak meski kerap ditawari beberapa klub besar di Indonesia, khususnya dari Liga 1. Bahkan tak jarang klub asing ikut melirik mantan pemain Roda JC klub.

Klub besar seperti Persib Bandung, Persija Jakarta hingga Bali United pernah mendekatinya. Namun, semuanya sia-sia dengan kesetiaan Pluim kepada tim kebanggaan masyarakat Sulawesi-selatan (Sulsel) itu.

Hingga saat ini, pemain kelahiran 4 Januari 1989 itu sudah hampir measuki tahun keenam bersama PSM. Dari musim ke musim dia menjadi senjata andalan Pasukan Ramang.

Kehadiran Pluim di lini tengah membuat PSM semakin komplit. Dia menjadi pembeda berkat skill dan akurasi tendangan. Dia bahkan mampu membuat pertahanan lawan lawannya keteteran menjaganya.

Memiliki teknik dribbling dan crossing bola tak diragukan lagi. Bahkan sejak pertama memperkuat Pasukan Ramang dia sudah mencetak 22 gol di semua kompetisi. Jumlah itu terbilang sangat banyak untuk ukuran pemain tengah.

Kesetiaannya membuahkan hasil karena suporter setia PSM sangat mencintainya. Mereka bahkan sampai tak ingin kehilangan pria dengan dua anak tersebut. Mereka berharap Pluim menjadi legenda di PSM.

"Setiap selesai kompetisi selalu ada isu dia diambil oleh klub lain, saya harapnya dia akan tetap bertahan di PSM," kata Sekjen Red Gank, Sadakati Kusma kepada sportstars.id, Jumat (13/8/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)