Vinales Enggak Boleh Balapan di MotoGP Austria 2021, Quartararo: Tak Terkejut

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Vinales Enggak Boleh Balapan di MotoGP Austria 2021, Quartararo: Tak Terkejut
Fabio Quartararo mengaku tidak terkejut dengan skorsing yang menimpa rekan setimnya, Maverick Vinales. Pembalap berusia 22 tahun itu juga tidak ingin berkomentar terlalu banyak terkait kondisi internal di tim Monster Energy Yamaha / Foto: Instagram Maveri
A A A
SPIELBERG - Fabio Quartararo mengaku tidak terkejut dengan skorsing yang menimpa rekan setimnya, Maverick Vinales . Pembalap berusia 22 tahun itu juga tidak ingin berkomentar terlalu banyak terkait kondisi internal di tim Monster Energy Yamaha.

Vinales dilarang tampil oleh Yamaha pada balapan MotoGP Austria pada Minggu (15/8/2021). Sanksi tersebut dijatuhkan pada pembalap berjuluk Top Gun lantaran ia diduga melakukan tindakan yang dapat merusak mesin motornya pada balapan MotoGP Styria akhir pekan lalu.

Tentu keputusan tersebut membuat seluruh awak tim tekejut. Akan tetapi, Quartararo tidak kaget dengan kasus yang menimpa rekan timnya itu.

BACA JUGA: Yamaha Hukum Maverick Vinales, Valentino Rossi: Bikin Malu Semuanya!

Bahkan pembalap Prancis ini mengaku tidak bermasalah jika harus balapan sendirian. "Saya tidak terlalu terkejut, saya pikir dan saya kira banyak orang tahu apa yang terjadi. Dan bagi saya tidak masalah untuk berkendara sendiri,” ujar Quartararo, dilansir dari Speedcafe, Jumat (13/8/2021).

"Saya tidak punya komentar yang tepat, lebih baik bertanya kepada orang-orang Yamaha daripada saya sendiri, tetapi bagi saya itu tidak akan mengubah apa pun di akhir pekan saya,” lanjutnya.

BACA JUGA: Terlalu Misterius, Drama Vinales-Yamaha Disamakan Messi-Barcelona

Quartararo juga mengatakan belum tahu pasti kapan Vinales akan tampil kembali. Di sisi lain, dirinya yakin timnya masih memiliki potensi untuk meraih podium di sisa balapan musim ini.

“Keputusan mengenai balapan di masa depan akan diambil setelah analisis situasi yang lebih rinci dan diskusi lebih lanjut antara Yamaha dan pebalap,” ucapnya.

“Kami kehilangan beberapa hal tetapi itu tidak masalah. Saya merasa kami memiliki potensi untuk memperebutkan podium, setidaknya lima besar dalam balapan yang kami lewati,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)