Haaland Susul Lukaku ke Chelsea? Begini Jawaban Thomas Tuchel

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 13:30 WIB
loading...
Haaland Susul Lukaku ke Chelsea? Begini Jawaban Thomas Tuchel
Haaland Susul Lukaku ke Chelsea? Begini Jawaban Thomas Tuchel. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjawab dengan canda saat ditanya soal targetnya mendatangkan Erling Haaland setelah mendapatkan Romelu Lukaku. Tuchel berkelakar bahwa selain dua pemain itu, Robert Lewandowski dari Bayern Munich juga ingin didatangkan.

The Blues telah resmi mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku dari Inter Milan pada Kamis 8 Agustus 2021 lalu. Kedatangan Lukaku menjadi pembahasan hangat media-media dunia.



Pasalnya, Chelsea telah memecahkan rekor transfer pemain termahal dalam sejarah klub untuk dapatkan Lukaku. Tim asuhan Thomas Tuchel ini menggelontorkan dana hingga 95,7 juta poundsterling atau sekira Rp1,9 triliun.

Datangnya Lukaku sontak menimbulkan spekulasi lain apakah Chelsea masih berminat datangkan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sebab, Chelsea selalu dikaitkan dengan Haaland sebelum meresmikan Lukaku.

Namun bila itu benar terjadi, Chelsea lagi-lagi harus mengeluarkan kocek yang fantastis. Berhubung kabar terakhir Haaland dipatok harga senilai 150 juta poundsterling atau sekira hampir Rp3 triliun rupiah.



Hal ini pun ditanggapi dengan tawa canda Tuchel saat konferensi pers jelang laga perdana Liga Inggris 2021-2022, Jumat (13/8/2021). Tuchel menjawab timnya akan terus berkorban demi dapatkan pemain-pemain mahal Eropa.

"Ya, kami mencoba mengontrak keduanya dan menginginkan Lewandowski sebagai No 10 di belakang. Sayangnya, dewan tidak mendengarkan dan kami hanya memiliki Romelu," kata Tuchel sambil terlontarkan senyum di bibirnya.

Tuchel pun menambahkan candaannya saat ia sebenarnya juga tertarik merekrut eks mega bintang Barcelona Lionel Messi. Namun sayang, Messi lebih cepat didapatkan Paris Saint-Germain (PSG) .

"Ya, kami melewatkan banyak peluang. Itu sebabnya Anda menemukan saya sangat kesal dan tidak ingin melanjutkan," tambah Tuchel.

Di luar itu, Tuchel mengaku bersyukur dengan komposisi pemain yang telah ia miliki. Menurutnya iklim kerja di dalam klub membuatnya percaya akan mengulangi kesuksesan musim sebelumnya.

"Tidak! Kami memiliki profil tertentu dan kami sangat senang dengan mentalitas dan sikap grup. Kami ingin tetap seperti ini. Ini tidak diberikan untuk memiliki ini dalam grup. Ini sangat berharga dan dapat menentukan dalam pertandingan. sepak bola," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)