Arsenal Dipermalukan Tim Promosi Brentford di Pekan Pertama Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 04:07 WIB
loading...
Arsenal Dipermalukan Tim Promosi Brentford di Pekan Pertama Liga Inggris
Brentford merayakan gol ke gawang Arsenal di pekan pertama Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (14/8/2021). Foto: Premier League
A A A
LONDON - Arsenal secara mengejutkan takluk dari Brentford di laga pembuka Liga Inggris 2021/2022 . Klub berjuluk Meriam London tersungkur setelah disengat Si Lebah dua gol tanpa balas.

Bermain di Brentford Community Stadium, London Utara, Sabtu (14/8/2021) dini hari waktu Indonesia, kedua tim menunjukkan permainan yang berimbang. 10 menit pertama tidak ada peluang berbahaya dari kedua tim karena lebih banyak terputus di lapangan tengah.

Baca Juga: Mikel Arteta Sanjung Prestasi Lawan Promosi ke Liga Primer

Brentford menjadi tim yang mengawali peluang emas tepatnya menit 12. Adalah Toney yang mendapat umpan emas dari Mbuemo mampu menendang keras. Namun sayang bola hanya membentur tiang gawang bagian luar.

Upaya Brentford yang sangat keras membuahkan hasil di menit 22. Chambers yang tidak sempurna membuang bola, justru kembali jatuh ke kaki Sergi Cannos, dengan sekali tekukan, ia berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Leno. Skor 1-0 untuk Brentford.

Mikel Arteta terlihat kebingungan di pertengahan babak. Terang saja, tim asuhnya sebenarnya unggul dari segi penguasaan bola hingga 60% namun tidak sekalipun menciptakan peluang berbahaya.

Arsenal beberapa kali menyerang hingga jantung pertahanan Brentford. Namun, para pemain bertahan Si Lebah mampu solid menghalau bola bahkan sebelum masuk ke kotak penalti.

Sampai mendekati menit akhir, Lokonga dkk belum mampu menendang bola mengarah langsung ke gawang. Skor 1-0 pun masih bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Layaknya babak pertama, Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Brentford. Adapun peluang dari Bukayo Saka di menit awal tidak tepat sasaran.

Lagi-lagi Arsenal mendapat peluang yang kali ini berasal dari tendangan voli Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya hanya melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit 73 memanfaatkan lemparan ke dalam yang menembus hingga kotak penalti. Bola bergulir di udara tidak mampu dihalau satu pun pemain belakang Arsenal, Norgaard yang tak terkawal mampu meneruskannya menjadi gol.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2206 seconds (11.210#12.26)