Dipermalukan Brentford, Arsenal Tak Buru-buru Belanja Pemain Anyar

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Dipermalukan Brentford, Arsenal Tak Buru-buru Belanja Pemain Anyar
Dipermalukan Brentford, Arsenal Tak Buru-buru Belanja Pemain Anyar. Foto: Goal International
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal , Mikel Arteta memilih untuk fokus mengevaluasi skuadnya usai kalah dari Brentford di laga pembuka Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Ia tak kepikiran untuk melakukan perombakan pemain lebih banyak lagi.

Pada laga yang digelar di Brentford Community Stadium tersebut, The Gunnersmenyerah dengan skor 0-2. Dua gol Brentford diciptakan oleh Sergi Cannos (22') dan Christian Norgaard (73').


Kekalahan tersebut membuat Arteta kecewa. Pelatih berusia 39 tahun ini pun mengaku hasil tersebut merupakan awal yang buruk dan tidak diharapkan.

"Yah, kami sangat kecewa memulai seperti yang kami lakukan musim ini. Kami memiliki harapan yang sangat tinggi dan kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan atau performa yang kami inginkan," ucap Arteta di laman resmi Arsenal.

Meski begitu, Arteta masih melihat harapan besar di antara para pemainnya. Menurutnya, timnya masih mampu berprogres lebih baik dari pertandingan ke pertandingan.

Arteta pun tak terpikirkan untuk melakukan pergerakan lebih banyak lagi di bursa transfer musim panas ini pasca kekalahan tersebut. Padahal sebagaimana diketahui, setiap klub masih bisa merekrut pemain hingga batas akhir pada 31 Agustus 2021 mendatang.

"Fokus saya adalah pada para pemain yang kami miliki - untuk membuat mereka bermain sebaik mungkin dan mengeluarkan yang terbaik dari tim, menemukan cara untuk memenangkan pertandingan sepak bola, dan tentu saja pertandingan berikutnya," lanjut Arteta.

Dalam laga tersebut pun sebenarnya Arsenal belum dihadiri oleh dua penyerang andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Lacazette. Kedua pemain ini harus absen lantaran mendadak mengalami sakit jelang pertandingan.

Arteta pun mengatakan belum tahu kapan kedua pemain tersebut akan kembali bergabung. Namun di luar itu, ia tak mau mencari banyak alasan dan tetap percaya dengan materi pemain yang ada.

"Saya tidak tahu (sampai kapan), tetapi saya tentu tidak ingin menggunakan alasan apa pun. Kami memiliki tim yang kami tampilkan cukup bagus untuk bermain dengan cara yang kami inginkan dan mampu mencapai hasil yang berbeda," ucap Arteta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)