Preview Alaves vs Real Madrid: Berharap Hazard Meledak Musim Ini

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Preview Alaves vs Real Madrid: Berharap Hazard Meledak Musim Ini
Real Madrid andalkan Eden Hazard musim ini/Foto/goal.com
A A A
MADRID - Real Madrid membuka La Liga 2021/2022 bertandang ke markas Deportivo Alaves di Estadio Mendizorroza, Sabtu (14/8/2021) malam waktu lokal atau Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Ini menjadi pembuktian era baru Madrid dengan Pelatih Carlo Ancelotti.

Sejauh ini, Ancelotti kurang aktif di bursa transfer. Alih-alih mendatangkan pemain bintang, Los Blancos justru kehilangan dua pemain belakang utama, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Baca juga: Arsenal Dipermalukan Tim Promosi Brentford di Pekan Pertama Liga Inggris

Menghadapi Alaves, Ancelotti juga tak diperkuat bek kiri Marcelo setelah mengalami cedera dalam latihan. Pelatih asal Italia itu akan menggunakan tenaga lulusan akademi Real Madrid, Miguel Gutierrez akan bermain di poisisi Marcelo.

Kabar tersebut menjadi pukulan telak bagi Ancelotti, yang sudah tanpa Ferland Mendy yang belum kembali berlatih penuh menyusul cedera yang dideritanya di semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca juga:
Debut Julian Nagelsmann, Bayern Muenchen Ditahan Imbang Monchengladbach


Ancelotti mengakui bahwa beban kerja dalam latihan dalam beberapa pekan terakhir mungkin telah menyebabkan Marcelo cedera.

"Kami berbicara dengan para pemain dan kami menjalani pramusim dengan pramusim yang intens," kata Ancelotti pada konferensi persnya, Jumat (13/8/2021).

"Ini berjalan dengan baik, kami mendapatkan kembali pemain penting. Kami memiliki masalah dengan Marcelo, tetapi kami berharap kami dapat menyelesaikannya segera."

Dalam setiap krisis, tentu saja, ada peluang dan itu sekali lagi jatuh ke tangan Miguel Gutierrez, yang tampil mengesankan dalam penampilan terbatas musim lalu dan yang dipuji Ancelotti.

"Miguel adalah bek sayap berbakat, yang telah memainkan banyak pertandingan dan tidak akan memiliki masalah bermain untuk Real Madrid," ujar Ancelotti.

Ancelotti memiliki waktu terbatas untuk bekerja dengan pasukannya di pramusim karena perpanjangan hari libur internasional untuk pemain tertentu.

Di sektor serangan, Eden Hazard akan kembali ke starting XI Real Madrid melawan Alaves. Pemain internasional Belgia Hazard tampaknya akan memainkan peran kunci dalam beberapa pekan ke depan.

Musim 2020/2021 Hazard sangat terganggu oleh cedera dengan dua bulan dihabiskan di sela-sela pada awal 2021. Tetapi mantan pemain sayap Chelsea itu berharap untuk melupakan masalah kebugarannya bulan ini dan dia terlihat siap untuk tempat awal akhir pekan ini.

Statistik pertemuan, pada bentrok terakhir di La Liga Spanyol musim lalu, Madrid menang 4-1 atas Alaves di Mendizorroza.

Real Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam 13 dari 15 laga terakhirnya lawan Alaves. Mereka juga meraih 17 kemenangan, sedangkan Alaves hanya meraih tiga kali kemenangan atas Madrid.

Perkiraan Pemain

Deportivo Alaves (4-2-3-1): Fernando Pacheco; Ruben Duarte, Florian Lejeune, Victor Laguardia, Martin Aguirregabiria; Tomas Pina, Pere Pons; Luis Rioja, Manu Garci, Joselu; Lucas Perez.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, David Alaba, Nacho, Gutierrez; Isco, Luka Modric, Casemiro; Eden Gareth Bale, Karim Benzema, Jovic

Lima pertemuan terakhir

24/01/2021 Alaves vs Real Madrid 1-4
29/11/2020 Madrid vs Alaves 1-2
11/07/2020 Madrid vs Alaves 2-0
30/11/2019 Alaves vs Real Madrid 1-2
04/02/2019 Madrid vs Alaves 3-0
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1598 seconds (10.55#12.26)