Jelang MotoGP Austria 2021, Tunggangan Tim Suzuki Bermasalah

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Jelang MotoGP Austria 2021, Tunggangan Tim Suzuki Bermasalah
Joan Mir ungkap ada masalah pada tunggangannya/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Tim Suzuki Ecstar dihadang masalah jelang gelaran MotoGP Austria 2021 . Motor GSX-RR milik pabrikan Hamamatsu tidak bekerja maksimal terutama dalam pengereman saat dibawa turun pada sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (13/8/2021).

Hal itu diungkapkan salah satu pembalap andalan mereka, Joan Mir. Ia mengatakan, kuda besinya mengalami bermasalah saat pengereman sehingga membuatnya kesulitan memaksimalkan motor di lintasan.



Alhasil, Mir hanya berada di urutan ke-19 pada sesi latihan bebas kedua yang berlangsung Jumat. Mir terpaut hingga tujuh detik dari Iker Lecuona (KTM) yang mencatatkan waktu putaran terbaik di sesi kali ini.

“Kami memiliki beberapa masalah dengan pengereman di kedua sesi. Kondisi ini membuat saya tidak bisa mendapatkan waktu putaran yang sangat baik, terutama pada time attack di awal-awal," ujar Mir dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (14/8/2021).



Meski demikian, Mir akhirnya merasa lebih baik saat menggunakan ban soft. Rekan satu tim Alex Rins itu yakin timnya masih punya waktu cukup untuk mengatasi masalah kali ini

"Tetapi saya bangkit setelah menggunakan ban lunak. Jadi saya sebenarnya masih memiliki banyak margin untuk ditingkatkan, kami hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian untuk membuat semuanya lebih nyaman," lanjut Mir.

Sekadar diketaui, balapan seri ke-11 MotoGP 2021 kali ini akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021.

Mir pun meyakini para pembalap akan tampil lebih kuat setelah melakukan evaluasi pada balapan pertama yang berlangsung akhir pekan kemarin.

"Akhir pekan ini setiap pembalap akan lebih cepat. Jadi itu akan lebih menjadi tantangan pada hari Minggu. Tetapi kami akan mencoba memberikan segalanya dan jika kami dapat memperbaiki hal-hal kecil, saya merasa cukup percaya diri," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)