Anies Baswedan Abadikan Greysia/Apriyani Nama Gedung Olahraga Jakarta

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 12:08 WIB
loading...
Anies Baswedan Abadikan Greysia/Apriyani Nama Gedung Olahraga Jakarta
Nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu diabadikan nama gedung multi sport/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi penghargaan kepada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Pusat Pembinaan Olahraga Pemuda (PPOP) DKI Jakarta, Sabtu (14/8/2021). Nama Sasana Emas Greysia-Apriyani Olimpiade Tokyo 2020 diabadikan Anies di gedung yang sebelumnya bernama Gedung Multi Sport itu.

Anies berharap pemberian nama tersebut bisa menginspirasi para atlet-atlet muda yang ada di Indonesia, untuk bisa menyamai prestasi yang dibuat oleh Greysia/Apriyani.



"Kita berdiri di depan sasana tempat penempaan atlet-atlet DKI Jakarta. Kami berharap penamaan gedung ini akan memotivasi atlet lintas generasi. Begitu mereka melihat nama ini, mereka akan bertekad 'kami ingin seperti mereka, kami ingjn mendapat emas'," jelas Anies.

Anies juga mengatakan pemberian kata emas pada Sasana Emas Greysia-Apriani, adalah bentuk penghargaan karena mereka memenangkan emas di Olimpiade. Dia juga mengaku bangga karena mereka bisa mengharumkan Indonesia di mata dunia.



"Jadi bukan sekadar sasana tapi sasana emas. Emasnya ini penting karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik (Indonesia) di gelanggang dunia, " tambah pria berusia 52 tahun itu.

Selain penghargaan berupa nama gedung untuk Greysia/Apriyani, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga memberikan uang tunai Rp800 juta untuk kedua pasangan ganda putri tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)