Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Enggan Sanjung Fernandes dan Pogba

Minggu, 15 Agustus 2021 - 00:30 WIB
loading...
Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Enggan Sanjung Fernandes dan Pogba
Manchester United (MU) mengawali Liga Primer 2021/2022 dengan menang 5-1 atas Leeds United. Sukses ini berkat kontribusi Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) berhasil mengawali Liga Primer 2021/2022 dengan sempurna setelah menang 5-1 atas Leeds United, Sabtu (14/8/2021). Sukses ini tidak lepas dari apiknya permainan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.



Fernandes bersinar dengan mencetak hat-trick di hadapan ribuan fans di Old Trafford. Sementara Pogba menjadi otak permainan The Red Devils dengan menyumbangkan empat assist.

Berkat penampilan Pogba dan Fernandes Man United berhasil memetik penuh. Meski jadi kunci sukses pada laga Man United vs Leeds, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak mau hanya menyanjung dua gelandangnya itu saja.

Solskjaer sadar pasti di halaman utama media-media nantinya hanya akan membicarkan Pogba dan Fernandes. Tapi, dia menilai kemenangan besar yang diraih Man United atas Leeds merupakan berkat kerja keras seluruh tim.

Menurut Solskjaer seharusnya seluruh pemain Man United layak mendapatkan pujian dan apresiasi atas kemenangan pada laga kandang itu. Seperti halnya Mason Greenwood yang dianilainya telah berkembang jauh lebih baik hingga akhirnya ikut menyumbang gol.

“Tentu saja ketika Bruno (Fernndes) mencetak tiga gol dan Paul (Pogba) melakukan empat assist, berita utamanya nanti adalah tentang mereka berdua. Tapi bagi saya ini semua tentang tim,” ungkap Solskjaer, dilansir BBC.

“Keduanya memang berhasil menghasilkan momen besar (untuk Man United) karena berkat bantuan yang ada di sekitar mereka. Perkembangan Mason (Greenwood) pun sangat bagus. Dia kini menjadi seorang pria yang lebih baik dibandingkan dua tahun lalu,” lanjutnya.

Pelatih asal Norwegia itu sangat puas dengan kinerja Man United saat menghajar Leeds 5-1. Sebab, dia mengaku awalnya sedikit khawatir dengan penampilan pasukannya di laga pembuka Liga Primer 2021/2022.

Kenyataannya semua berjalan manis. Karena itu, Solskjaer senang segala persiapan yang dilakukan Man United terbayarkan dengan lunas saat mengalahkan Leeds.



“Saya tidak bisa meminta lebih. Anda selalu sedikit khawatir sebelum pertandingan pertama, baik dari segi kebugaran, apakah kita sudah melakukan cukup banyak? Dari segi taktik? Sesi telah diarahkan hanya untuk permainan ini. Ini adalah hari yang fantastis,” tutup Solskjaer.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6019 seconds (0.1#10.140)