Arsenal Dipermalukan Brentford, Fans Ingin Arteta Diganti Conte

Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:02 WIB
loading...
Arsenal Dipermalukan Brentford, Fans Ingin Arteta Diganti Conte
Reputasi Arsenal tercoreng karena dikalahkan Brentford 0-2 pada laga pembuka Liga Primer 2021/2022. Fans The Gunners ingin Mikel Arteta dipecat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Arsenal mendapat malu pada laga pembuka Liga Primer 2021/2022. Reputasi The Gunners tercoreng karena dikalahkan promosi, Brentford dengan skor 0-2, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB.



Imbas kekalahan memalukan itu, fans Arsenal ramai meminta pelatih Mikel Arteta mundur dari jabatannya. Hastag #ArtetaOut bhkan sempat menghiasi trending topic di media sosial twitter.

Kebanyakan fans-fans Arsenal meminta Arteta untuk pergi, dan beberapa memberikan usul agar Antonio Conte menjadi penggantinya. Conte yang saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan Inter Milan dianggap sosok yang bisa menyelamatkan Arsenal.

“Sudah saatnya Arteta diganti. Arsenal harus kembali menjadi tim yang ditakuti dan disegani oleh tim-tim lain, apalagi tim promosi. Terima kasih untuk Arteta, #ArtetaOut. Yang cocok (untuk gantikan Arteta) saya rasa adalah Conte,” bunyi cuitan salah satu fans Arsenal, @regazniger.

Namun, keinginan fans Arsenal kemungkinan tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, sampai saat ini klub London Utara itu masih menaruh kepercayaan kepada Arteta.

Selain itu, terkait Conte juga tak ada kabar apa pun yang mengindikasikan minat Arsenal. Artinya, Arteta akan terus bertugas di Emirates Stadium.

Disisi lain, Arteta masih bisa berbenah dengan mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2021. Intinya, Arsenal masih ada peluang meningkatkan performanya.

Sejauh ini nama Tammy Abraham menjadi sosok yang dekat dikaitkan dengan Arsenal. Abraham yang sadar posisinya semakin sulit sejak Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter itu dikabarkan tertarik untuk hengkang.

Menurut laporan sejumlah media, Abraham berniat untuk tetap berada di London. Karena itu, dia cukup tertarik bergabung dengan Arsenal.



Hanya saja, Arsenal harus bergerak cepat jika memang ingin menampung Abraham. Pasalnya AS Roma sudah melakukan pergerakan dengan mengirim Direkrut klub, yakni Tiago Pinto, untuk membujuk Abraham bermain di tim Serigala Ibu Kota tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)