Tercecer di Belakang, Rossi Frustrasi di MotoGP Austria 2021

Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:30 WIB
loading...
Tercecer di Belakang, Rossi Frustrasi di MotoGP Austria 2021
Valentino Rossi kecewa dengan posisi start di MotoGP Austria 2021/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi diprediksi sulit memenuhi target finis 10 besar MotoGP Austria 2021 . Pembalap Petronas Yamaha itu kecewa dengan posisi start yang diraihnya dalam sesi kualifikasi. The Doctor -julukan Rossi- akan memulai balapan di posisi 18 dari 20 pembalap yang akan bertarung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (15/8/2021) pukul 19.00 WIB.

The Doctor sudah mengatakan pada awal minggu ini bahwa sirkuit ini tidak menguntungkan untuk motornya. Firasat buruknya jadi kenyataan. Dia harus start dari dua posisi terbelakang malam nanti.



“Saya tidak bahagia. Saya pikir kami memiliki lebih banyak potensi, tapi putaran kedua ban buruk. Saya tidak memiliki pegangan sama sekali. Ini benar-benar membuat frustrasi karena saya berharap untuk memulai setidaknya beberapa tempat di depan,” kata Rossi dilansir dari Speedweek, Minggu (15/8/2021).

Juara MotoGP tujuh kali itu berharap bisa melaju beberapa posisi dalam balapan nanti, meskipun tidak mungkin untuk loncat jauh ke posisi tengah atau depan. Menurutnya, hasil latihan bebas empat menunjukkan beberapa pembalap di depannya relatif berdekatan, sehingga masih ada peluang untuknya mendapatkan poin.



“FP4 menunjukkan bahwa sekelompok pembalap relatif berdekatan, jadi saya bisa mengikutinya. Saya akan mencoba bertarung dengan grup ini. Saya ingin menyelesaikan balapan dan mendapatkan poin," ujar pembalap berusia 42 tahun itu.

Pembalap yang berkebangsaan Italia itu juga mengungkapkan masalah yang dialami motor M1 yang ditungganginya. Rossi berpendapat motornya itu tidak punya akselerasi yang cukup untuk mengimbangi kecepatan pembalap lain.

“Dibandingkan dengan motor-motor top, kami memiliki masalah besar dengan akselerasi. Itulah mengapa sulit bagi saya. Kami pandai mengerem dan memasuki tikungan, tetapi kami tidak cukup mengejar untuk mengimbangi kerugian pada akhirnya," pungkasnya.

Musim ini memang menjadi musim yang sulit untuk The Doctor. Dia baru mengumpulkan 20 poin dan duduk di posisi 19 klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap bernomor motor 46 itu pun telah menyatakan sebelum GP Styria minggu lalu, bahwa dia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)