Sulit Bertarung di Sirkuit Red Bull Ring, Quartararo Target Minimal 5 Besar

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:02 WIB
loading...
Sulit Bertarung di Sirkuit Red Bull Ring, Quartararo Target Minimal 5 Besar
Fabio Quartararo mengaku kesulitan bertarung di sirkuit Red Bull Ring/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Fabio Quartararo mengaku kesulitan bertarung di sirkuit Red Bull Ring, dalam balapan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha itu hanya akan berusaha memberikan penampilan maksimal lantaran sirkuit itu bukan trek yang menguntungkan motor Yamaha.

“Saya tidak memiliki tujuan yang jelas karena dalam balapan di trek ini sangat sulit untuk bertarung tidak seperti di Assen, misalnya, di mana trek lurus sangat pendek,” kata Quartararo dilansir dari Motorsport, Minggu (15/8/2021).



“Itu sangat tergantung pada lap pertama, tapi tentu saja saya akan memberikan yang maksimal,” imbuhnya.

Pembalap asal Prancis itu juga mengatakan tidak akan memaksakan diri dengan keadaan motornya. Namun, dia akan tetap tampil 100% dan berusaha untuk tetap naik ke atas podium atau minimal lima besar.



“Saya pikir kecepatan kami bisa untuk memperebutkan podium atau lima besar, tetapi saya tidak akan membuat diri saya gila jika saya melihat seseorang di depan yang melaju lebih cepat,” ujar pembalap berusia 22 tahun itu.

“Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa, mencapai batas, tetapi saya tidak akan mendorong lebih dari batas saya. Jadi, saya akan melaju 100% dalam balapan, tetapi saya tidak akan melampauinya,” tambahnya.

Quartararo akan memulai balapan MotoGP Austria dari posisi kedua. Hasil itu lebih baik dari minggu lalu, dimana dia memulai balapan dari posisi ketiga setelah mendapat penalti track limit. Sementara itu, Jorge Martin kembali mempertahankan pole position-nya seperti minggu lalu.

Saat ini, pembalap kelahiran Nice, Prancis itu bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Dia mengumpulkan 172 poin, hasil empat kemenangan dari tujuh podium yang diraihnya musim ini. Diikuti Johann Zarco dan Joan Mir di posisi kedua dan ketiga dengan 132 poin dan 121 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)