Trio Chiesa-Dybala-Ronaldo Impresif, Allegri Puas Persiapan Akhir Juventus

Minggu, 15 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Trio Chiesa-Dybala-Ronaldo Impresif, Allegri Puas Persiapan Akhir Juventus
Juventus menutup persiapan akhir musim dengan hasil positif/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus menutup persiapan akhir musim dengan hasil positif. La Vecchia Signora menggebuk Atalanta 3-1 pada laga uji coba di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (14/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri puas dengan kemenangan yang diraih timnya.

Juventus dinilai bermain impresif pada laga tersebut. Dalam laga tersebut, Allegri meracik permainan dengan memainkan Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo.



Dari kemenangan tersebut, Bianconeri mencatatkan keunggulan kali ketiga dari empat laga uji coba sebelum Liga Italia. Di pertandingan liga nanti, Ronaldo dkk akan menghadapi Udinese pada 22 Agustus mendatang.

“Yang sangat saya sukai hari ini adalah semangat yang kami tunjukkan, terutama dengan melihat pertandingan kompetitif pertama kami melawan Udinese. Hari itu sangat penting untuk memasuki musim baru,” kata Allegri, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (15/8/2021).



“Terlihat sangat bagus di babak kedua dan saya pikir kami bisa puas secara keseluruhan. Itu adalah ujian yang sangat bagus bagi kami melawan tim Atalanta yang luar biasa,” lanjut mantan gelandang Juventus tersebut.

Juventus berhasil menguasai permainan dan unggul lewat sepakan pembuka dari Paulo Dybala di menit ke-8. Ditambah dengan Federico Bernardeschi yang memacu ketangkasan gelandang menjelang babak pertama usai.

Terakhir adanya striker asal Spanyol, Alvaro Morata yang menjadi komposisi Allegri di babak kedua. Morata berhasil memastikan kemenangan Juventus atas Atalanta, dengan golnya pada menit 90+3.

Meski Juventus berhasil menang 3-1 atas Atalanta, Allegri menyadari akan ketangkasan anak asuhnya sejak babak pertama laga tersebut. Dia juga mengharapkan anak asuhnya dapat mempertahankan permainan dengan sigap dan tidak terburu-buru.

“Di babak pertama kami melakukannya dengan baik untuk membangun keunggulan dua gol dan kami menjaga hal-hal rapi di belakang,” tutur Allegri.

“Kami tentu harus melakukan beberapa hal dengan lebih baik. Ada saat-saat ketika kami memainkan bola ke depan terlalu cepat, misalnya,” sambungnya.

Kendati begitu, berkaca dari kemenangan atas Atalanta, Juventus masih berjuang untuk keluar menjadi klub terbaik di musim 2021 ini. Meskipun Juventus gagal menjadi juara Liga Serie A Italia musim 2020/2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)