Start ke-5 di MotoGP Austria, Marc Marquez Sebut Posisi Bagus

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:02 WIB
loading...
Start ke-5 di MotoGP Austria, Marc Marquez Sebut Posisi Bagus
Marc Marquez menatap realistis MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez siap membuat hasil terbaik di MotoGP Austria 2021 , Minggu (15/8/2021). Start balapan dari posisi lima bukan posisi buruk bagi pembalap Repsol Honda itu, justru bagus untuk situasi sirkuit saat ini.

Marquez menatap dengan realistis MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Pembalap yang identik dengan nomor 93 itu merasa posisinya akan membantu mengurangi masalah di tikungan pertama.



“Saya merasa baris kedua itu lebih banyak peluang, kami akan start di posisi kelima, ini adalah posisi yang bagus untuk mencoba mengurangi masalah di tikungan pertama,” kata Marquez dilansir dari Speed Cafe, Minggu (15/8/2021).

“Ini akan menjadi penting, untuk memulai dengan baik, berkonsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan apa pun, tidak banyak, kesalahan apa pun selama lap pertama, dan mencoba mengikuti mereka (pembalap terdepan) di beberapa lap,” tambahnya.



Juara MotoGP enam kali itu mengaku mendapatkan sesuatu yang menarik pada sesi latihan bebas ketiga Sabtu (14/8/2021). Hal menarik itu membuat motornya melaju lebih cepat dibandingkan dengan balapan GP Styria pekan lalu.

“Hari ini di FP3, kami terus berusaha untuk mencoba hal-hal besar, tetapi kadang-kadang ketika anda mencoba hal-hal besar, itu datang sesuatu yang menarik, dan pagi ini terjadi sesuatu. Rasanya bagus, saya terus melakukannya dan pada sore hari kecepatannya sedikit lebih baik daripada akhir pekan lalu,” jelas Marquez setelah kualifikasi.

Pembalap berusia 28 tahun itu realistis dengan kondisi fisiknya yang masih dalam masa pemulihan cedera. Namun, dia percaya bahwa motornya punya kemampuan yang cukup untuk mendapat hasil yang bisa diterima.

“Memang benar bahwa kami tidak memiliki kecepatan untuk memperjuangkan kemenangan, kami tidak memiliki kecepatan untuk memperebutkan podium, tetapi kami memiliki kecepatan yang dapat diterima untuk membuat balapan yang dapat diterima. Jadi, kita akan lihat,” ujar pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

Marquez masih berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia masih merasakan kelemahan pada bahu kanannya yang disebabkan dari patah tulang humerus pada Juli 2020.

Saat ini, The Baby Alien –julukan Marquez- berada di posisi 10 klasemen sementara MotoGP musim ini. Dia mengumpulkan 58 poin dan baru sekali naik ke podium, yaitu saat dia memenangkan MotoGP Jerman pada Juni lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)