Joshua Buatsi Dekati Pertarungan Gelar Usai Menang KO Ronde 11

Minggu, 15 Agustus 2021 - 17:39 WIB
loading...
Joshua Buatsi Dekati Pertarungan Gelar Usai Menang KO Ronde 11
Joshua Buatsi Dekati Pertarungan Gelar Usai Menang KO Ronde 11/The Sun
A A A
Joshua Buatsi memukul KO Ricards Bolotniks di ronde ke-11 untuk selangkah lebih dekat ke pertarungan gelar dunia. Pria berjuluk 'Just Business' itu meraih kemenangan ke-15 secara beruntun setelah pukulan brutalnya merobohkan petinju Latvia di ronde ke-11.

Buatsi petinju raja KO yang dibina Anthony Joshua menjatuhkan Bolotnik pada ronde keenam, mendapat pemotongan poin karena pukulan rendah di ronde delapan.’’Kredit besar untuk Bolotniks, dia adalah juara hebat yang menekan saya sepenuhnya,’’kata Buatsi.



Petinju Kelas Berat Ringan berusia 28 tahun harus ekstra keras membongkar pertahanan musuhnya dengan setiap pukulannya. Tapi dia mendapat peringatan ketika Bolotniks mendaratkan pukulan pendek yang mengejutkannya dan memaksanya memukul ke bawah karena frustrasi kehilangan konsentrasi.

Pemenang perunggu Olimpiade Rio 2016 itu merangsek di ronde ketiga dengan melepaskan pukulan dan tersenyum. Pada ronde keempat, mata kiri Bolotnik lebam dan hook kiri Buatsi di setiap akhir sesi menggoyahkannya.



Di ronde keenam, pertarungan tampak berakhir ketika hook kiri Buatsi menjatuhkan Bolotnik ke kanvas. Underdog yang berani mengalahkan hitungan wasit tetapi terus dihajar selama sisa ronde 8-10. Buatsi kehilangan satu poin di ronde delapan ketika dia dihukum karena melepaskan pukulan rendah, memberi Bolotniks kesempatan untuk pulih.

Ronde 10 dan 11, JB berulang kali melepaskan howitzernya untuk membuat Bolotnik keteteran. Klimaksnya, pukulan tangan kanan mematikan Buatsi membuat Bolotniks jatuh ke kanvas tanpa hitungan yang diperlukan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)