Bagnaia Girang Naik Podium Kedua di MotoGP Austria 2021

Senin, 16 Agustus 2021 - 05:01 WIB
loading...
Bagnaia Girang Naik Podium Kedua di MotoGP Austria 2021
Bagnaia Girang Naik Podium Kedua di MotoGP Austria 2021. Foto: IST
A A A
SPIELBERG - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih podium kedua di MotoGP Austria 2021 . Pencapaian kali ini dilakukan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- setelah berjuang keras sepanjang balapan berlangsung.

Meski demikian, Bagnaia mengaku puas dengan hasil yang diraihnya kali ini. Menurutnya, ini merupakan pencapaian terbaik melihat situasi terutama pada beberapa putaran terakhir menjelang garis finis.


"Ini balapan yang luar biasa, semua di luar dugaan. Saya juga sangat senang dengan hasil yang bisa kami dapatkan," ujar Bagnaia usai balapan.

"Setelah 22 balapan kami harus mengganti motor ke set-up basah dan itulah yang terjadi. Kami kemudian kehilangan posisi terdepan," lanjutnya.


"Kecepatan motor sangat baik sejak awal balapan. Saya bahkan cukup yakin untuk podium meski mendapat tekanan dari Marc (Marquez)," ujar Bagnaia lagi.

"Tapi sekali lagi ini bukan hasil buruk, podium kedua dengan balapan seperti ini sangat luar biasa," jelas mantan pembalap Pramac Ducati tersebut.

Bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (15/8/2021) malam WIB, balapan seri ke-11 berlansung sengit sejak lap-lap awal. Termasuk Bagnaia, tiga pembalap lainnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jorge Martin (Pramac Ducati) bersaing untuk memperebutkan posisi terdepan.

Tapi kemudian situasi berubah menjelang beberapa putaran terakhir. Hujan yang turun membuat para pembalap harus berganti motor. Bagnaia dan ketiga pembalap tadi akhirnya memutuskan untuk mengganti motor mereka.

Namun, rekan satu tim Jack Miller itu berhasil kembali memacu motornya dengan maksimal setelah menggantinya dengan set-up untuk trek basah. Bagnaia yang sempat tercecer di posisi belakang perlahan melewati para pembalap lain hingga berhasil finis di posisi kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)