Gerd Mueller Meninggal Dunia, Selamat Jalan Legenda Timnas Jerman

Minggu, 15 Agustus 2021 - 21:20 WIB
loading...
Gerd Mueller Meninggal Dunia, Selamat Jalan Legenda Timnas Jerman
Gerd Mueller mengangkat trofi Europan Cup (kiri) dan Liga Champions (kanan). Foto: Bayern Munich
A A A
NORDLINGEN - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Legenda tim nasional Jerman, Gerd Mueller , hari ini tutup usia di umur 75 tahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung bekas klub Mueller di Bundesliga , Bayern Muenchen, lewat akun media sosial, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Bagi Muenchen, Mueller merupakan sosok yang istimewa karena pernah menjadi bagian dari klub selama 15 musim di antara tahun 1964-1979.

Baca Juga: Lewandowski Patahkan Rekor Gerd Mueller Saat Bayern Lumat Augsburg

"Klub dan semua pendukung berduka atas kepergian Gerd Mueller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun," tulis Bayern Muenchen dalam pernyataan resminya.

Selama 15 musim berseragam Bayern Muenchen , Mueller telah menyumbang 14 trofi. Empat di antaranya merupakan gelar juara Bundesliga dan ada tiga gelar juara European Cup.

Selama menjadi bagian dari Die Roten, Mueller juga mencatatkan statistik yang luar biasa. Dia telah melakoni 605 penampilan serta membukukan sebanyak 563 gol.

Di level tim nasional, Mueller mencatatkan 62 caps bersama Timnas Jerman (saat itu masih Jerman Barat). Selama itu Mueller mencetak 68 gol dan mengantarkan negaranya memenagi gelar Piala Dunia 1974.

Sejarah mencatat Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Timnas Jerman. Rekor pemain tersubur masih dipegang Mirolav Klose dengan koleksi 71 gol. Selamat jalan Gerd Mueller!
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3139 seconds (10.55#12.26)