Liga Inggris: Setengah Lusin Gol Lahir Saat West Ham United Bekuk Newcastle

Minggu, 15 Agustus 2021 - 22:11 WIB
loading...
Liga Inggris: Setengah Lusin Gol Lahir Saat West Ham United Bekuk Newcastle
Setengah Lusin Gol Lahir Saat West Ham United Bekuk Newcastle. Foto: Scott Heppell/Reuters
A A A
NEWCASTLE - West Ham United mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan kemenangan besar 4-2 atas Newcastle United. Faktanya, The Hammers lebih dulu tertinggal.

Melawat ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (15/8/2021) malam waktu Indonesia, West Ham United lebih dulu tertinggal. Pada menit ke-5 gawang mereka dijebol Callum Wilson.



Pada menit ke-18, The Hammers menyamakan skor melalui aksi Aaron Cresswell. Namun, lagi-lagi Newcastle United berhasil kembali unggul kali ini melalui gol Jacob Murphy. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Setelah istirahat, West Ham United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke-55 The Hammers berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol Said Benrahma.

Pada menit ke-63 West Ham United mendapat hadiah penalti. Namun, Michail Antonio yang dipercaya sebagai algojo gagal menyarangkan bola.

Beruntung, Tomas Soucek berhasil mengamankan bola rebound untuk mencetak gol. West Ham United akhirnya berhasil berbalik memimpin 3-2 atas tuan rumah Newcastle United.

Tiga menit berselang, Michail Antonio membayar kegagalannya sebagai algojo penalti. Tepat di menit ke-66, pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol untuk menutup pesta kemenangan The Hammers menjadi 4-2.

Dengan hasil ini untuk sementara West Ham United naik ke empat besar. The Hammers mengoleksi tiga poin dan bersaing bersama Manchester United, Chelsea, dan Liverpool yang sama-sama meraih kemenangan besar di pekan pertama.

Susunan Pemain

Newcastle United: Woodman; Krafth, Fernandez, Clark; Murphy, Shelvey, Hayden, Almiron, Ritchie; Wilson, Saint-Maximin
Cadangan: Gillespie, Lascelles, Schar, Lewis, Hendrick, S.Longstaff, Fraser, Joelinton, Gayle

West Ham United: Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Rice, Soucek; Bowen, Fornals, Benrahma; Antonio
Cadangan: Areola, Diop, Fredericks, Baptiste, Johnson, Coventry, Noble, Lanzini, Yarmolenko
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)