Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Man City, Son Lewati Rekor Gol Eric Cantona

Senin, 16 Agustus 2021 - 00:22 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Man City, Son Lewati Rekor Gol Eric Cantona
Tottenham Hotspur mengawali laga pembuka Liga Inggris 2021/2022 dengan meraih kemenangan saat menjamu Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (16/8) dini hari WIB. Son Heung-min menjadi aktor di balik kemenangan tuan rumah / Foto: Tottenham Ho
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mengawali laga pembuka Liga Inggris 2021/2022 dengan memuaskan. Itu bisa dilihat dari raihan tiga poin saat mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (16/8) dini hari WIB.

Sejak peluit dibunyikan, Tottenham maupun Man City saling melancarkan serangan. Total, ada 14 peluang yang tercipta selama interval pertama. Tetapi tak ada satu gol pun yang mampu menggetarkan gawang Hugo Lloris maupun Ederson.

Statistik menyebut jika laga Tottenham versus Man City merupakan pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini yang gagal menghasilkan tendangan tepat sasaran di babak pertama. Memasuki babak kedua, Tottenham yang memainkan strategi serangan balik yang cepat, akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 55.

BACA JUGA: Liga Inggris: Setengah Lusin Gol Lahir Saat West Ham United Bekuk Newcastle

Adalah Son Heung-min yang membuka keran gol Tottenham di Liga Primer Inggris 2021/2022. Berawal dari serangan balik yang cepat, Son yang menyisir sisi kiri pertahanan Man City menerima umpan datar Steven Bergwijn.

Dengan tenang, pemain Korea Selatan itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis Ederson. Fakta menyebut jika Son telah mencetak total 71 gol di Liga Primer Inggris. Catatan itu sudah cukup melampaui torehan gol legenda Manchester United, Eric Cantona (70).

BACA JUGA: Resmi Gabung Inter Milan, Dzeko Siap Jadi Anak Baik di Depan Simone Inzaghi

Selain itu, Son juga tercatat sebagai pemain yang rajin membobol gawang Man City sejak Pep Guardiola melatih The Citizens. Total, tujuh gol telah disumbangkan pemain berusia 29 tahun tersebut. Tiga gol di antaranya terjadi di Stadion Tottenham Hotspur.

Man City berusaha untuk merespon gol tersebut. Namun solidnya pertahanan Tottenham membuat tim tamu gagal menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham tetap bertahan.

Dengan demikian, Nuno Espírito Santo berhasil menjaga tradisi menang Tottenham melawan Man City. Ini merupakan kemenangan keempat The Lilywhites melawan The Citizens di laga pembuka Liga Inggris.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)