Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia untuk MotoGP 2022

Senin, 16 Agustus 2021 - 17:32 WIB
loading...
Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia untuk MotoGP 2022
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat berkunjung ke Indonesia. Foto: SINDOnews/Susanto
A A A
SPIELBERG - Timbalap Aprilia Racing telah mengkonfirmasi bahwa Maverick Vinales akan menjadi bagiannya pada MotoGP 2022 mendatang. Vinales telah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan.

Hal itu diwartakan pada laman resmi MotoGP pada Senin (16/8/2021). Penandatanganan Vinales merupakan bentuk langkah tim pabrikan asal Italia ini untuk terus berkembang di kejuaraan Dunia MotoGP.


Pembalap asal Spanyol itu sempat menunggangi Aprilia pada 2011 di kelas 125cc. Pria kelahiran 1995 ini telah mencatatkan empat kemenangan dan lima podium pada saat itu.

Sampai terakhir, Vinales di kelas MotoGP bergabung bersama Yamaha sejak 2017 hingga kini. Namun dalam balapan terakhirnya yakni di MotoGP Austria 2021 ia harus absen karena dihukum oleh timnya.

Kini Vinales memutuskan untuk kembali ke tim ini di kelas tertinggi MotoGP. Nantinya, ia akan berpartner dengan rekan senegaranya Aleix Espargaro.

Bergabungnya Vinales dalam tim membuat CEO Aprilia Racing Massimo Raviola turut bangga. Menurutnya, Vinales yang memiliki modal juara dunia dan pembalap papan atas MotoGP mampu membawa perubahan pesat untuk menjadi yang terbaik.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pembalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama. Proyek kami kini telah diperkaya dengan nilai yang dibawa Maverick - Juara Dunia yang telah membuktikan bakatnya sebagai pembalap papan atas di MotoGP,” ucap Massimo.

“Kami merasa terhormat dapat membuat semua keterampilan terbaik kami tersedia untuk Vinales bersama dengan antusiasme dan semangat kami. Saya yakin bahwa, seperti Aleix (Espargaro), dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing,” tutupnya.
Resmi! Maverick Vinales Gabung Aprilia untuk MotoGP 2022
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4349 seconds (0.1#10.140)