Liga Spanyol: Soal Aksi Tolak Potong Gaji, Jordi Alba Dapat Pembelaan dari Pique

Selasa, 17 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Liga Spanyol: Soal Aksi Tolak Potong Gaji, Jordi Alba Dapat Pembelaan dari Pique
Liga Spanyol: Soal Aksi Tolak Potong Gaji, Jordi Alba Dapat Pembelaan dari Pique. Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Para penggemar Barcelona mencemooh Jordi Alba selama pertandingan melawan Reald Sociedad di laga pertama Liga Spanyol musim 2021/2022. Ia dituding menolak pemotongan gaji atas kepergian Lionel Messi dari Blaugrana –julukan Barcelona. Namun sang kapten Gerard Pique membantah adanya laporan tersebut.

Pique menegaskan bahwa keempat kapten klub, pada akhirnya akan menerima pemotongan gaji di tengah kondisi keuangan klub yang sedang krisis di musim 2021/2022. Blaugrana awalnya terancam tidak bisa mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj ke operator liga, karena adanya aturan pembatasan gaji.


Namun bek senior Gerard Pique mengambil langkah pemotongan gaji secara signifikan agar klub bisa mendaftarkan ketiga pemain tersebut. Hasilnya, Barcelona bisa menurunkan pemain barunya yaitu Memphis Depay dan Eric Garcia dalam laga pembuka Liga Spanyol 2021/2022 melawan Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB, dengan kemenangan 4-2 bagi tuan rumah.

Tetapi dalam laga itu, ada kejadian yang tidak mengenakkan untuk Alba. Sepanjang laga ia terus diteriaki dan mendapat cemohaan dari fans. Ia diduga menolak untuk pemotongan gaji bersama klub. Setelah pertandingan usai, sang kapten Gerard Pique berbicara kepada Movistar, ia mengatakan membantah semua tudingan yang diberikan kepada wakil kapten lainnya.

“Terkadang ada kesalahpahaman. Semua tudingan yang diberikan kepada Jordi Alba itu tidak benar,” ucap Gerard Pique kepada Movistar, dilansir dari Goal Internasional, Senin (16/8/2021).

“Saya sudah berhubungan dengan Sergi Roberto, Busquets dan Jordi Alba. Kami semua sudah sepakat untuk pemotongan gaji. Saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama, ini hanya masalah waktu,” imbuhnya.


Pemain asal Spanyol itu juga menambahkan, bahwa kehilangan Lionel Messi adalah sebuah pukulan besar. Sebab, lagi-lagi Barcelona gagal mempertahankan Messi karena masalah keuangan. Namun Barcelona kabarnya sudah bisa melupakan pemain asal Argentina itu, dan membuat era baru yang lebih kompetitif di tim Blaugrana.

“Dia pemain terpenting dalam sejarah klub ini dan dalam sejarah sepak bola. Tapi semua hal harus berlalu, kami harus terus melaju. Saya pikir kami memiliki level yang bagus, kami akan sangat kompetitif. Saya yakin kami akan bersaing untuk semua trofi sampai akhir,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)