Didiskualifikasi di F1 GP Hungaria 2021, Begini Kata Sebastian Vettel

Selasa, 17 Agustus 2021 - 07:03 WIB
loading...
Didiskualifikasi di F1 GP Hungaria 2021, Begini Kata Sebastian Vettel
Didiskualifikasi di F1 GP Hungaria 2021, Begini Kata Sebastian Vettel. Foto: IST
A A A
MOGYOROD - Pembalap Tim Aston Martin Sebastian Vettel dikabarkan semakin nyaman berkendara dengan mobilnya. Padahal sebelumnya Vettel harus didiskualifikasi saat balapan di F1 GP Hungaria 2021 pada 1 Agustus 2021 lalu.

Dalam balapan yang digelar di lintasan Hungaroring tersebut, Vettel sebenarnya finish di urutan kedua. Sayang itu semua batal karena pelanggaran yang dilakukannya membuat Vettel didiskualifikasi.


Vettel dikeluarkan lantaran tak memenuhi syarat minimal bahan bakar yang tersedia di mobil usai balapan. Ia hanya menyisakan 0,3 liter bahan bakar yang seharusnya sesuai regulasi sebanyak satu liter.

Meski mengalami kejadian tak menyenangkan, pembalap dengan empat gelar juara dunia ini mengaku semakin nyaman dengan mobilnya. Ia merasa siap menikmati balapan lagi untuk beberapa musim ke depan.

"Ya, dia lebih nyaman di tim. Dia lebih nyaman dengan dirinya sendiri," ucap bos tim Aston Martin , Szafnauer dikutip dari laman Planet F1, Senin (16/8/2021).

"Awalnya, sebelum Seb datang ke sini, dia berkata, 'Dengar, alasan saya ingin datang adalah saya ingin menikmati balapan lagi.' Itulah alasannya datang," ucap Szafnauer.

"Jika Anda bertanya kepadanya, yang sering saya lakukan, dia sekarang berada di titik di mana dia menikmati balapan lagi," lanjutnya.

"Dia tidak menikmati Silverstone. Dia sedikit memukul dirinya sendiri. Dia bilang dia seharusnya tidak melakukan kesalahan itu, tapi itu terjadi pada yang terbaik dari kita," lanjutnya.

“Pokoknya, dia merasa sangat, sangat nyaman. Dia menikmati balapan lagi, itu bagus. Itulah yang dia inginkan," tutupnya.

Sebagaimana pembalap lainnya, Vettel saat ini tengah menikmati liburan paruh musim F1 2021. Ia dan pembalap lain akan kembali mengaspal pada 29 Agustus 2021 di GP Belgia.

Sejauh ini, Vettel berada di posisi 12 dengan mencatatkan satu kali naik podium. Pembalap asal Jerman ini sejauh ini baru mengumpulkan 30 poin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)