Hariyanto Arbi Yakin Ginting dan Jojo Bersinar di Olimpiade Paris 2024

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:05 WIB
loading...
Hariyanto Arbi Yakin Ginting dan Jojo Bersinar di Olimpiade Paris 2024
Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Foto: INASGOC
A A A
JAKARTA - Eks pebulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi mengaku percaya kepada nomor tunggal putra yang diwakilkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie untuk mengarungi Olimpiade Paris 2024 mendatang. Menurutnya, kedua pemain ini memiliki kans besar untuk menyabet medali emas.

Pria yang erat dijuluki pemilik ‘Smash 100 watt” ini mengaku turut mengikuti perjuangan wakil Indonesia dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Ia pun turut memberikan evaluasi bagi permainan Indonesia di setiap babaknya.


Sorotan utama tertuju kepada nomor tunggal putra Indonesia berhubung pebulutangkis yang pensiun pada 2000 ini juga bermain di sektor tersebut sepanjang karirnya. Bahkan, ia beberapa kali diketahui menyalurkan penilaiannya dalam akun Instagram pribadinya.

Sebagai contoh, Hari sempat mengunggah hasil amatannya terhadap Anthony Ginting yang kalah di semifinal melawan wakil China, Chen Long. Dalam foto yang diunggah 1 Agustus 2021 tersebut, Hari menuliskan caption panjang berisi kekurangan dan penyebab Ginting bisa kalah.

Setelah itu, Hari masih terlihat mengikuti perjuangan para atlet hingga ke partai puncak. Melihat pencapaian mereka, pria yang saat ini menjalani usaha bisnis peralatan olahraga tersebut dapat melihat peluang baik di Olimpiade Paris 2024 .

Menurutnya, Ginting memiliki modal bagus dengan mendapatkan perunggu di ajang olimpiade pertamanya. Hal itu menandakan Ginting telah terbiasa dengan tekanan berat Olimpiade yang lain dari pertandingan-pertandingan lain.

“Peluangnya sangat besar, karena ini kan waktunya masih cukup untuk Paris 2024. Kemarin Ginting kan udah dapet perunggu, udah dapat pengalaman, mudah-mudahan sih kedepannya bisa dapat emas. Karena Olimpiade kan tekanannya lain gitu, empat tahun sekali,” ucap Hariyanto Arbi saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia.

Sementara Hari juga melihat peluang besar untuk Jojo –sapaan Jonatan Christie meski tak meraih medali di ajang kemarin. Menurut Hari, Jojo pun telah mendapat pelajaran sangat berharga untuk tampil lebih baik kedepannya.

“Ada potensi besar dari Ginting, Jonatan untuk olimpiade. Jojo pun peluangnya besar. Kemarin kan ibaratnya buat pengalaman pembelajaran untuk kedepannya akan lebih baik. Pertandingan olimpiade kan lain dari pertandingan biasanya, banyak beban, banyak tekanannya,” ucapnya.

Terakhir, pria berusia 49 tahun ini turut memberikan pesannya kepada atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. “Semoga di olimpiade di depan medali emas bisa nambah. Terus berlatih, semangat berlatih, kalo bisa dipersiapkan dari sekarang lebih bagus,” tutupnya.
Hariyanto Arbi Yakin Ginting dan Jojo Bersinar di Olimpiade Paris 2024
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)