Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-76, Pesohor MotoGP Ucapkan Selamat

Selasa, 17 Agustus 2021 - 09:05 WIB
loading...
Indonesia Rayakan Ulang Tahun ke-76, Pesohor MotoGP Ucapkan Selamat
Sejumlah insan MotoGP ikut menyambut HUT RI ke-76. Beberapa pembalap hingga bos MotoGP menyampaikan selamat hari kemerdekaan untuk Tanah Air. Foto: reuters
A A A
SPIELBERG - Sejumlah insan MotoGP ikut menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76. Beberapa pembalap hingga bos MotoGP menyampaikan selamat hari kemerdekaan untuk Tanah Air.



Hari ini atsu Selasa (17/8/2021) merupakan hari perayaan Kemerdekaan Indonesia. Demi menyambutnya, Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pun memfasilitasi ucapan yang disampaikan beberapa diantaranya.

Salah satunya adalah CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang mengucapkan. Selain itu, dia juga berharap bisa segera berjumpa dengan publik Indonesia pada 2022 mendatang.

“Selamat hari kemerdekaan. Sampai jumpa di Indonesia tahun depan, di 2022,” kata Ezpeleta di akun resmi Mandalika GP, Selasa (17/8/2021).

Hal serupa pun disampaikan oleh beberapa pembalap MotoGP. Salah satunya adalah rider Ducati Corse, Jack Miller yang berasal dari negara tetangga Indonesia, Australia.

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan. Semoga bisa berjumpa pada 2022,” ujar Miller.

Tak hanya Miller, pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliviera juga ikut mengucapkan selamat. Disusul kemudian rider LCR Honda, Alex Marquez.

“Halo Indonesia. Saya mengucapkan selamat hari kemerdekaan ke-76,” tutur Oliviera. “Selamat Hari Kemerdekaan. Sampai jumpa di 2022,” ucap Marquez.

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan sudah teraspal 100 persen. Hal itu jelas menjadi kabar yang sangat baik yang menandakan bahwa Indonesia kini semakin siap menjadi tuan rumah acara balapan bertaraf dunia seperti Kejuaraan Superbike (WSBK) dan MotoGP.



Selesainya penyambungan aspal di Sirkuit Mandalika tersebut pun terasa spesial karena mendekati HUT RI Ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Indonesia patut berbangga karena di perayaan kemerdekaan nanti bakal memiliki sirkuit balapan yang siap menggelar berbagai event dunia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)