Terlalu Banyak Ganti Pemain, Wolfsburg Kandas di DFB-Pokal walau Kalahkan Munster

Selasa, 17 Agustus 2021 - 10:05 WIB
loading...
Terlalu Banyak Ganti Pemain, Wolfsburg Kandas di DFB-Pokal walau Kalahkan Munster
Kemenangan Wolfsburg 3-1 atas Preussen Munster pada putaran pertama DFB-Pokal 2021/2022 menjadi sia-sia. Ini karena pelatih Tim Schumacher melakukan blunder. Foto: reuters
A A A
BERLIN - Kemenangan Wolfsburg 3-1 atas Preussen Munster pada putaran pertama DFB-Pokal 2021/2022 menjadi sia-sia. Mereka harus didiskualifikasi lantaran kedapatan mengganti pemain terlalu banyak dari seharusnya.



Wolfsburg sejatinya menang 3-1 atas Preussen Munster di Preussenstadion, Minggu (8/8/2021) lalu. Mereka seharusnya berhak melaju ke fase selanjutnya.

Namun, euforia itu berubah menjadi duka. Ini lantaran pelatih Wolfsburg, Mark van Bommel membuat kesalahan fatal pada saat laga berlangsung. Dia rupanya mengganti enam pemain selama laga. Sedangkan ketentuan hanya memperkenankan pergantian 5 pemain.

Kekeliruan itu kemudian diketahui pihak Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Mereka tak punya pilihan selain mendiskualifikasi pemenang DFB-Pokal 2014/2015 tersebut.

Ini sekaligus membuat Preussen Munster otomatis melangkah ke babak kedua. Sebab, mereka sekarang dinyatakan sebagai pemenang. Dari tadinya kalah 1-3, menjadi unggul 2-0.

“Menyusul negosiasi secara verbal, DFB menyatakan Preussen Munster sebagai pemenang pada laga melawan Wolfsburg. Hasilnya telah diperbaiki dan kemenangan 2-0 diberikan kepada Munster,” bunyi pernyataan resmi DFB.

Direktur Wolfsburg, Tim Schumacher tidak terima begitu saja dengan keputusan ini. Dia berencana untuk melakukan gugatan dan naik banding agar timnya masih bisa berkompetisi.



“Kami kecewa dan menginginkan hasil persidangan yang berbeda. Kami tidak setuju dengan hasilnya dan sekarang ingin mencoba gugatan legal,” kata Schumacher dikutip Bulinews.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)