Tidak Ada Kerjaan, Valtteri Bottas Alih Profesi Jadi Pembalap Sepeda

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
Tidak Ada Kerjaan, Valtteri Bottas Alih Profesi Jadi Pembalap Sepeda
Jagoan Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas saat ini sedang tidak ada kerjaan karena menikmati libur musim panas. Pembalap Formula 1 (F1) itu akhirnya mengikuti balapan sepeda. Foto: instagram
A A A
STEAMBOATS SPRINGS - Jagoan Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas saat ini tidak ada kerjaan karena sedang menikmati libur musim panas. Pembalap Formula 1 (F1) itu akhirnya mengikuti balapan sepeda di permukaan kerikil.



Saat ini F1 tengah memasuki masa jeda musim panas. Setelah seri GP Hungaria pada 1 Agustus lalu, Balapan baru akan berlanjut pada 29 Agustus mendatang yakni, GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Karena itu, nyaris seluruh pembalap memilih destinasi liburan eksotis untuk bersantai sebelum kompetisi berlanjut.

Namun, tidak demikian dengan Bottas. Pembalap asal Finlandia itu justru mengisi kekosongan dengan mengikuti balapan lain. Namun, ajang yang diikutinya cukup berbeda dari F1.

Bottas berkompetisi pada ajang balap sepeda gunung. Walau terdengar mudah, balapan ini tak bisa dianggap remeh karena diadakan di atas permukaan kerikil dengan jarak 102 km.

Hasil yang didapat Bottas pun terbilang tidak buruk untuk debutnya di balapan itu. Dia berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima dari total lebih dari 500 peserta. Selain itu, dia juga berada di posisi kedua di kelompok umurnya.

“Sungguh ajang yang menyenangkan. Saya sangat menikmati balapan di atas permukaan kerikil. Saya menyelesaikan balapan di posisi kelima dari 500 pembalap lebih di lintasan sepanjang 102 km, serta posisi kedua di kelompok umur,” kata Bottas di akun Instagram.



Bottas cukup gemar mengisi waktu luang dengan berkompetisi. Seperti pada Februari lalu, dia juga mempersiapkan diri dengan balapan di ajang reli di atas permukaan salju.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)