Batal Raih Podium ke-200 di MotoGP, Valentino Rossi Ajak Fans Bikin Petisi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:05 WIB
loading...
Batal Raih Podium ke-200 di MotoGP, Valentino Rossi Ajak Fans Bikin Petisi
Valentino Rossi berkelakar dengan mengajak para penggemarnya untuk membuat petisi agar dia bisa mendapatkan podium ke-200 sebelum pensiun dari MotoGP. Foto: tuttomotoriweb
A A A
SPIELBERG - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi berkelakar setelah nyaris masuk podium di GP Austria, Minggu (15/8/2021). Legenda asal Italia itu lalu mengajak para penggemarnya untuk membuat petisi agar dia bisa mendapatkan podium ke-200 sebelum pensiun dari MotoGP .



“Saya pikir saya pantas naik podium atau menang. Ayo tanda tangani petisi, mungkin mereka akan memberi saya (podium) yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak yang telah hilang dalam karir saya?" canda Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

The Doctor nyaris saja meraih podium ke-200 dalam kariernya di MotoGP. Sebab, saat GP Austria 2021, Rossi sempat menempati posisi ketiga. Itu terjadi saat dua lap terakhir ketika ada lima pembalap yang berada di barisan terdepan masuk ke pit untuk berganti motor.

Saat itu, kondisi lintasan diguyur hujan. Namun, Rossi memutuskan untuk tidak mengganti motor di tengah kondisi seperti itu. Bahkan dia tidak sadar kalau sedang berada di posisi yang membuatnya bisa meraih podium.

Rossi baru sadar ketika melihat namanya berada di urutan ketiga pada papan pemberitahuan. Sayangnya, pembalap berusia 42 tahun itu tidak bisa mempertahankan posisinya.

Sebab lima pembalap yang sebelumnya melakukan pergantian motor berhasil menyalipnya. Rossi harus puas finis posisi kedelapan di GP Austria. Itu torehan terbaiknya di MotoGP 2021.

Meski gagal naik podium, Rossi mengaku senang melihat antusias para penggemarnya yang memadati tribun penonton di Sirkuit Red Bull Ring. Dia mengucapkan rasa terima kasihnya dan berharap bisa meraih hasil positif di balapan selanjutnya.



“Sangat senang melihat sirkuit seperti ini, dengan para penggemar, benar-benar penuh, saya berterima kasih kepada semua orang dan saya berharap dapat melakukan yang terbaik di balapan selanjutnya,” ungkapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)