Ambisi Borussia Dortmund Jegal Bayern Muenchen di Piala Super Jerman

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Ambisi Borussia Dortmund Jegal Bayern Muenchen di Piala Super Jerman
Ambisi Borussia Dortmund Jegal Bayern Muenchen di Piala Super Jerman. Foto: Bundesliga
A A A
 DORTMUND - Juru taktik Borussia Dortmund, Marco Rose, sangat antusias menantikan pertandingan bergengsi melawan Bayern Muenchen . Pelatih berusia 44 tahun itu ingin merebut trofi dari sang juara bertahan tersebut.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund akan melakoni laga melawan Bayern pada ajang Piala Super Jerman 2021 . Yang mana, Bayern merupakan juara bertahan di ajang tersebut.


Piala Super Jerman merupakan ajang yang mempertemukan juara Bundesliga 2020/2021, Bayern dan juara DFB-Pokal 2020, yaitu Die Borussen –julukan Dortmund. Tentu laga ini merupakan laga yang penting bagi pelatih kedua tim tersebut. Terlebih dua klub raksasa Jerman itu sama-sama memiliki pelatih baru.

Rose merupakan pelatih baru bagi Dortmund setelah sebelumnya melatih Borussia Moenchengadbach di musim lalu. Kepindahan dirinya ke Dortmund bukan tanpa alasan, dia bertekad ingin meraih gelar bersama tim besutannya itu.

Jelang pertandingan Piala Super Jerman, juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku ingin meraih gelar tersebut. menurutnya pertandingan ini akan menjadi kesempatan untuk mengukur kedalaman skuad yang dimilikinya saat ini.

"Anda harus selalu berusaha untuk menang, tetapi ada juga gelar yang diperebutkan. Ketika saya datang ke sini dan mengetahui sejarah klub, saya ingin bekerja keras untuk bersaing memperebutkan gelar, itu sebabnya saya di sini,” ucap Rose, dilansir dari situs resmi Bundesliga, Selasa (17/8/2021).

“Ini adalah pertandingan bergengsi melawan Bayern Munich. Ini adalah kesempatan untuk mengukur diri kita sendiri melawan tim terbaik di Jerman. Kami akan berjuang untuk merebut gelar itu," sambungnya.

Sejauh ini, pelatih berusia 44 tahun itu telah menciptakan hasil yang positif untuk Dormund. Dia sukses memberi kemenangan laga pembuka Bundesliga 2021/2022 melawan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-2. Sebelumnya, Marco Reus dan kawan-kawan juga berhasil memetik kemenangan di putaran pertama DFB Pokal melawan Wehen Wiesbeden dengan skor 3-0.

Tentu saja dengan dua hasil positif tersebut dapat menjadi modal besar untuk menghadapi Bayern di Piala Super Jerman. Terlebih Die Borussen akan tampil di depan ribuan suporternya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)