Jelang Piala Super Jerman 2021, Skuad Borussia Dortmund Dihantui Cedera

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Piala Super Jerman 2021, Skuad Borussia Dortmund Dihantui Cedera
Jelang Piala Super Jerman 2021, Skuad Borussia Dortmund Dihantui Cedera. Foto: IST
A A A
DORTMUND - Juru taktik Borussia Dortmund , Marco Rose, memberi kabar mengenai konidisi skuadnya jelang pertandingan Piala Super Jerman. Pelatih berusia 44 tahun itu memsatikan pemain andalannya seperti Thorgan Hazard, Mats Hummels, dan Raphael Guerreiro dipastikan absen pada laga tersebut.

Die Borussen –julukan Dortmund- akan menantang Bayern Munich pada Piala Super Jerman yang akan digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. Piala Super Jerman merupakan laga yang mempertemukan juara Bundesliga dan juara DFB-Pokal.


Jelang pertandingan bergengsi tersebut, Rose, mengkonfirmasi bahwa beberapa pemainnya dipastikan tidak akan tampil. Pelatih berpaspor Jerman ini memastikan bahwa Thorgan Hazard harus absen akibat cedera di pergelangan kakinya.

“Thorgan Hazard tidak akan bermaiin melawan Bayern. Dia mengalami masalah pergelangan kaki di babak pertama pertandingan melawan Eintracht Frankfurt dan memaksa bermain,” ucap Rose, dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund, Selasa (17/8/2021).

Rose pun juga menambahkan bahwa pemain kunci lainnya seperti Hummels dan Guerreiro tidak akan tampil dalam pertandingan kontra Bayern. Yang mana, keduanya memang sedang menjalani masa pemulihan. Namun, dia menyatakan bahwa kedua pemainnya itu kemungkinan besar akan ikut latihan bersama skuad utama dalam beberapa hari ke depan.

“Hummels dan Guerreiro memberikan sinyal yang cukup baik di masa pemulihan cederanya,” lanjutnya.

Mereka juga sudah mulai menjalani latihan individual. Kemungkinan mereka akan ikut berlatih bersama skuad utama dalam beberapa hari kedepan. Namun, mereka masih belum bisa bermain akhir pekan ini,” sambungnya.

Tentu dengan cederanya beberapa pemain kunci mereka merupakan situasi yang tidak menguntungkan bagi kubu Dortmund. Akan tetapi, Die Borussen memiliki modal besar jelang pertandingan Piala Super Jerman .

Sebab, Dortmund berhasil meraih hasil positif dalam dua laga pertandingannya. Tim besutan Rose sukses raih kemenangan laga pembuka Bundesliga 2021/2022 melawan Eintracht Frankfurt dengan skor telak 5-2. Lalu mereka juga berhasil memetik kemenangan di putaran pertama DFB Pokal melawan Wehen Wiesbeden dengan skor 3-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)