Kedatangan Lionel Messi Bisa Jadi Senjata Makan Tuan bagi PSG

Rabu, 18 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Kedatangan Lionel Messi Bisa Jadi Senjata Makan Tuan bagi PSG
Kedatangan Lionel Messi Bisa Jadi Senjata Makan Tuan bagi PSG. Foto: IST
A A A
PARIS - Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) , memberikan kejutan besar di bursa transfer musim panas 2021. Mereka berhasil mendaratkan penyerang Barcelona, Lionel Messi, bahkan dengan status free transfer alias gratis.

Hengkangnya Messi ke PSG pun bikin heboh semua orang. Kehadirannya dipastikan bakal membuat lini depan PSG yang sudah dihuni sejumlah nama bintang seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe kian menakutkan.


Akan tetapi, pandangan berbeda disampaikan salah satu mantan penggawa Barcelona, Thierry Henry. Menurutnya, kedatangan Messi bisa juga jadi senjata makan tuan bagi skuad Les Parisiens.

Hal itu bisa terjadi andai pelatih Mauricio Pochettino tidak bisa menjaga keseimbangan di timnya. Ia bahkan berpendapat PSG bakal kesulitan meraih gelar juara jika tidak memperhatikan faktor tersebut.

"Keseimbangan adalah yang paling penting. Pada satu titik, kami selalu berbicara tentang pemain hebat, menyerang, maju, tetapi kami membutuhkan keseimbangan," ujar Henry dilansir dari laman Goal International, Selasa (17/8/2021).

“Kami berbicara tentang tim di mana saya bermain di Barca, tetapi orang-orang lupa untuk menunjukkan bahwa kami tidak kebobolan banyak gol," tegasnya.

“Secara umum, tim yang tidak kebobolan banyak gol tidak jauh dari gelar, atau bahkan dari Liga Champions," sambung Henry.

Penampilan Lionel Messi bersama PSG cukup dinantikan. Penyerang asal Argentina itu direncanakan baru bermain di akhir bulan nanti. Messi baru mendapat kesempatan bermain ketika PSG menghadapi Reims, Minggu 30 Agustus 2021 dini hari WIB.

La Pulga diharuskan untuk menjalani latihan individu sebagai pengganti pertandingan pramusim yang ia lewatkan bersama PSG. Patut dinantikan seperti apa formasi yang diturunkan Mauricio Pochettino ketika Messi sudah tersedia untuk memperkuat skuad PSG nanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)