PSSI Girang Timnas Indonesia Bisa TC di Jakarta International Stadium

Rabu, 18 Agustus 2021 - 02:02 WIB
loading...
PSSI Girang Timnas Indonesia...
Jakarta International Stadium. Foto: Instagram/@jakintstadium
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan bakal jadi home base Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Informasi ini bertepatan dengan resminya PSSI dengan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) “Jakpro” menandatangani MoU Kerjasama optimalisasi JIS pada Selasa (17/8/2021).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta wakilnya Ahmad Riza Patria. Tak ketinggalan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman beserta jajarannya.


PSSI yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Yunus Nusi merasa bangga dengan adanya kerja sama yang bertujuan memajukan industri sepak bola Indonesia. Ia pun berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah termasuk PT Jakpro yang telah membangun stadion sekelas JIS.

Yunus Nusi pun mewakili jajaran PSSI memberikan testimoni terkait kehebatan fasilitas di JIS ini. Menurutnya, JIS merupakan jawaban dari kegelisahan Timnas Indonesia yang selama ini memiliki kekurangan dari segi fasilitas lapangan.

Yunus melihat JIS merupakan stadion berstandar internasional yang selama ini diharapkan para pemain Timnas termasuk pihak FIFA . Oleh karena itu, ia membuka kemungkinan akan menjadikan JIS sebagai homebase.

“Insya Allah ke depan PSSI bisa dan mampu bekerja sama demi sepak bola Indonesia. Semoga fasilitas ini bisa menjadikan kita menjadi timnas terbaik di Asia. Ini menjadi kebanggaan teruntuk timnas,” ucap Yunus Nusi.

Lihat Foto: Bikin Bangga, Begini Potret dari Udara Kemegahan Jakarta International Stadium

“Ini memenuhi standar internasional yang benar-benar diinginkan FIFA. Jangankan teriakan pemain, bahkan nafas pemain akan terdengar. Kami yakin kerja sama ini akan membawa nama baik timnas Indonesia,” lanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada bapak gubernur melalui Jakpro bisa membangun fasilitas sebesar ini. Bila kami diizinkan nanti anak-anak timnas akan menjadikan stadion ini sebagai home base,” tutur Yunus Nusi.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Yunus Nusi, perlahan-lahan PSSI mengagendakan JIS akan digunakan dulu untuk pemusatan Timnas U-18 . Pihak PSSI juga masih menunggu peluncuran stadion ini pada akhir tahun mendatang.

“Yang akan TC U-18 persiapan piala dunia 2023. Dilanjut untuk play off timnas kita di bulan Oktober melawan Chinese Taipei untuk Piala Asia,” kata Yunus Nusi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)