Update Transfer Chelsea: Jules Kounde Datang, Kurt Zouma Hengkang?

Rabu, 18 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Update Transfer Chelsea: Jules Kounde Datang, Kurt Zouma Hengkang?
Update Transfer Chelsea: Jules Kounde Datang, Kurt Zouma Hengkang? Foto: IST
A A A
LONDON - Chelsea berhasil memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge dengan mahar 97,5 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) pada minggu lalu. Kini, “The Blues” bersiap untuk mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla. Namun, kepindahan pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu hanya akan terjadi jika Kurt Zouma pergi dari Chelsea.

Dilaporkan dari Metro, Selasa (17/8/2021), Chelsea belum bisa mencapai kesepakatan dengan Sevilla soal harga transfer Kounde. Sebelumnya, The Blues dikabarkan telah mengajukan penawaran pada bek asal Prancis itu. Namun, Sevilla ingin klausul pelepasannya seharga 68 juta pounds (Rp1,3 triliun) diaktifkan.


Di sisi lain, juara bertahan Liga Champions itu harus menjual Zouma terlebih dahulu, agar ada ruang bagi Kounde untuk masuk ke skuat asuhan Thomas Tuchel itu. Ditambah lagi, Chelsea telah mempromosikan Trevoh Chalobah ke tim utama. Jika Zouma tidak pergi dan Kounde datang, tentu akan membuat skuat The Blues penuh sesak di lini belakang.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan telah menerima tawaran sebesar 20 juta pounds (Rp397 miliar) untuk Zouma dari West Ham. Tapi, dalam tahap negosiasi gaji The Hammers –julukan West Ham- tidak bisa memenuhi permintaan pemain berusia 26 tahun itu. Kabarnya, Zouma meminta bayaran sebesar 120 ribu pounds (Rp2,3 miliar) per pekan.

Tuchel memang sedang berencana untuk menambah kekuatan lini belakang Chelsea setelah penampilan Zouma yang kurang memuaskannya pada musim lalu. Oleh karena itu, sang pelatih ingin mendatangkan Kounde yang membawa Sevilla menjuarai Liga Eropa pada 2020 lalu.

Sementara itu, Michy Batshuayi yang dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu, dikabarkan akan segera bergabung dengan klub Turki, Besiktas dengan status pinjaman. Ike Ugbo yang belum pernah debut di tim senior Chelsea, juga akan menyelesaikan transfernya ke klub Belgia, Genk.

The Blues dilaporkan juga akan menawarkan beberapa pemain lainnya untuk dijual ataupun dipinjam. Nama-nama seperti Ross Barkley, Danny Drinkwater, Tiemoue Bakayoko dan Emerson Palmieri, ada di dalam daftar tersebut.

Tim London biru itu memang sedang gencar mempromosikan pemain muda dari akademi klub sejak beberapa musim terakhir dan membuat pemain-pemain senior mereka harus dijual atau dipinjamkan ke klub lain. Yang teranyar adalah Trevoh Chalobah yang mencetak gol pada debutnya di pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)