Liga Italia: Mourinho Sebut Tammy Abraham Punya Potensi Jadi The Next Ronaldo

Rabu, 18 Agustus 2021 - 08:02 WIB
loading...
Liga Italia: Mourinho Sebut Tammy Abraham Punya Potensi Jadi The Next Ronaldo
Mourinho Sebut Tammy Abraham Punya Potensi Jadi The Next Ronaldo. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma Jose Mourinho percaya penuh pada potensi penyerang anyarnya Tammy Abraham di Liga Italia beberapa musim mendatang. Ia pun yakin kehadiran pemain berusia 23 tahun ini mampu bersaing dengan pemain besar sekelas Cristiano Ronaldo.

Pada hari ini, Selasa (17/8/2021) AS Roma secara resmi mendapatkan tanda tangan Tammy yang didatangkan dari Chelsea . Tammy terikat kontrak permanen selama lima tahun mendatang.



Kehadirannya diakui sebagai keberuntungan bagi AS Roma berhubung mereka sedang krisis penyerang. Penyerang sebelumnya, Edin Dzeko secara mengejutkan memilih untuk bergabung dengan tim rival, Inter Milan.

Keberuntungan itu semakin bertambah lantaran Tammy memiliki hubungan sebelumnya bersama sang pelatih, Jose Mourinho. Mourinho mengaku telah mengenal Tammy sejak umurnya masih belasan tahun di Chelsea.

“Saya lebih suka mengatakan menunggu dan melihat Tammy, tetapi saya mengatakan itu dengan penuh percaya diri. Aku sudah mengenalnya sejak dia masih kecil. Dia tidak pernah bermain untuk saya, karena dia berusia 14, 15, 16 tahun ketika saya masih di Chelsea, tetapi saya mengenalnya dengan sangat baik," ucap Mourinho dikutip dari laman Football Italia.

"Saya mengenalnya sebagai pemain, pribadi, dan dalam hal mentalitas. Jika Anda meninggalkan Liga Premier, itu karena Anda ambisius, karena Anda ingin kembali ke tim nasional Anda, karena Anda ingin bermain di Piala Dunia dan menang di luar Inggris, di mana tidak banyak pemain Inggris yang memiliki karir cemerlang," lanjutnya.

Di sisi lain, Mourinho percaya Tammy mampu beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekannya di klub. Tammy dirasa memiliki segudang potensi untuk membawa Roma meraih banyak gelar.

Mourinho pun berkata, meski Tammy tak memiliki segudang pengalaman dibanding penyerang-penyerang lain di klub besar Italia seperti AC Milan hingga Juventus, tapi ia tetap bisa bersaing. Kemampuannya bahkan diyakini bisa melebihi Olivier Giroud hingga Cristiano Ronaldo .

“Dia datang ke sini dengan ambisi itu dan kami berharap bisa melihat kualitas terbaiknya sebagai pemain. Dengan Tammy, Eldor Shomurodov dan Borja Mayoral, kami memiliki opsi menyerang yang sangat saya senangi," kata Mourinho.

“Kami tidak memiliki pengalaman yang mungkin Anda lihat di Juventus dengan Cristiano Ronaldo, di Milan dengan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, mengingat mereka semua mapan, tetapi dalam hal potensi, saya tidak bisa lebih bahagia dengan para pemain yang kami miliki, " tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)