Bagnaia Masih Kesal akibat Insiden Ganti Motor di MotoGP Austria 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Bagnaia Masih Kesal akibat Insiden Ganti Motor di MotoGP Austria 2021
Bagnaia Masih Kesal akibat Insiden Ganti Motor di MotoGP Austria 2021. Foto: Motorsport
A A A
SPIELBERG - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia , berhasil finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021). Meski raih hasil positif, pembalap asal Italia itu mengaku kesal karena harus mengganti motornya.

Sebagaiamana diketahui, balapan MotoGP Austria 2021 lalu meninggalkan banyak cerita dramatis bagi para pembalap. Pasalnya, hujan besar yang mengguyur Sirkuit Red Bull Ring di tiga lap terakhir memaksa para pembalap untuk masuk pit mengganti motor. Salah satunya yaitu Pecco –panggilan Bagnaia.


Pecco terpaksa masuk ke pit untuk mengganti motornya. Karena masuk pit, pembalap berusia 24 tahun itu pun berada di posisi ke-10 saat kembali ke trek dan tertinggal 15 detik dari pembalap KTM, Brad Binder.

Kondisi tersebut sekaligus memaksa Pecco gagal menjadi pemenang di MotoGP Austria 2021. Pasalnya, sebelum masuk pit, dirinya sedang memimpin balapan. Alhasil, peluangnya untuk menjadi pemenang pun harus hilang begitu saja.

Bagnaia pun harus puas finis di posisi kedua dan merelakan posisi pertamanya kepada Binder. Meski meraih hasil positif, pembalap Ducati itu mengaku kesal karena harus mengganti motornya disaat sedang memimpin.

Namun di sisi lain dia tidak mau larut terlalu lama atas drama di MotoGP Austria 2021 . Bagnaia bertekad akan membalasnya di balapan berikutnya.

“Saya kesal saat memulai balapan lagi ketika hanya menyisakan beberapa lap karena saya berada di P10. Saya melihat jaraknya sangat jauh dengan grup terdepa. Tapi saya tidak merasa telah melewati banyak pembalap,” ungkap Bagnaia, dilansir dari Motorsport.

“Setidaknya kami menyelesaikan balapan. Bukan yang saya inginkan, bukan yang diinginkan tim, yang pasti bukan yang saya butuhkan,” sambungnya.

"Itu bukan hari kami. Jadi, kami terus bergerak maju dan kami tidak menyerah,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)